Pimpin Apel, Bupati : Tim, Saya Butuh Tindakan Bukan Eksen Rapat

Pimpin Apel, Bupati : Tim, Saya Butuh Tindakan Bukan Eksen Rapat

BULA, hunimuanews.com - Bupati Seram Bagian Timur (SBT) Abdul Mukti Keliobas bertindak sebagai pemimpin apel didampingi Kapolres SBT AKPB. Andre Sukendar, S.I.K dalam kegiatan penyemprotan disinfektan serentak di Kota Bula pada Selasa, 31/03 kemarin. 

 

Bupati dalam sambutannya mengatakan, Tim Gugus Tugas Percepatan Penaganan Virus Corona-19 Kabupaten SBT yang sudah dibentuk, segera melaksanakan tugas dengan baik. Rabu, (01/04/2020).

 

"Tim Gugus Tugas, saya butuh tindakan yang dilakukan. Bukan hanya perbanyak eksen rapat" ucap Bupati Abdul Mukti Keliobas dihadapan peserta penyemprotan disinfektan massal tersebut.

 

Tentang Alat Perlindungan Diri (APD) untuk Tim Gugus Tugas, kata Bupati harus dipersiapkan dengan baik. Karena menurut Bupati, tidak menutup kemungkinan kalau dalam pemeriksaan ada yang positif Covid-19. "Maka keadaan kita cukup kacau nanti" tutur Bupati.

 

Sebagai kepala daerah, Keliobas pun tidak bisa memastikan kapan Virus Corona-19 ini akan berakhir di Indonesia. "Dan kita semua tidak bisa pastikan kapan kita bisa aman dari virus Corona di SBT" ucap Bupati.

 

Diatas podium, Bupati juga sempat menjelaskan tentang satu Orang Dalam Pantaun (ODP) di SBT itu. "Hari ini syukurlah masih satu yang ODP di Kabupaten SBT" kata Bupati.

 

Keliobas mengakui, hingga kini masyarakat SBT belum sadar betul untuk mencegah Virus Corona. Karena menurut Keliobas, masih banyak masyarakat yang sering keluar dan berkumpul di mana-mana. "Boleh keluar, kecuali dalam keadaan paling penting" ucap Bupati.

 

Demi memutuskan mata rantai penyebaran Virus Corona-19, Bupati mengharapkan, masyarakat yang masih berada di luar Kota Bula, tidak diperbolehkan masuk Kabupaten pada saat ini. "Untuk keluarga, dan mahasiswa SBT yang ada di luar daerah seperti di Jakarta dan lain-lain, jangan dulu masuk ke Kabupaten SBT" tutup Bupati. (HN-OPAN)