Pilkada 2020, Wakil Ketua DPR RI : Institusi Polri & TNI Harus Netral

Pilkada 2020, Wakil Ketua DPR RI : Institusi Polri & TNI Harus Netral

AMBON, hunimuanews.com - Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsudin saat membuka Musda ke 10 DPD Partai Golkar Maluku, di The Natsepa Ambon, Pada sabtu siang (7/3/2020). mengharapkan institusi Polri dan TNI untuk netral menjelang perhelatan pilkada 2020.

 

"Kepada insitusi Polri, TNI juga supaya netral. Kalau tidak netral, itu oknum" ungkap Azis

 

Azis menambahkan "Kalau tidak netral supaya lapor sama kita. Kita punya cara membuat dia supaya netral,” tegasnya

 

Di hadapan para peserta Musda Golkar, Azis menuturkan Golkar harus menang pada perhelatan pilkada di maluku "Empat pilkada yang akan berlangsung di Maluku harus dimenangkan calon yang diusung Partai Golkar" harapnya

 

Azis mengungkapkan DPP Partai Golkar menargetkan menang Pilkada 60 puluh persen dengan mengajak partai yang lain untuk berkoalisi dengan partai Golkar.

 

“Tapi apabila sudah tertutup, Golkar harus maju kadernya dengan peluru- peluru, cadangan-cadangan yang masih tersisa untuk merebut kemenangan di tahun 2020 ini,”ucap Azis.

 

Apabila ada hal-hal di luar sistim dan mekanisme demokrasi, Azis secara khusus penitip pesan kepada para kader partai agar jangan pernah takut. 

 

"Saya siap turun 24 jam apabila dibutuhkan" tegas Wakil ketua DPR RI tersebut. di sambut aplos para hadirin musda. 

 

Kepada aparatur pemerintah di daerah, baik horisontal maupun vertikal, ia juga mewanti-wanti agar kompetisi Pilkada dapat berjalan secara obyektif dan demokratis.

 

Untuk di ketahui secara aklamasi Ramly Umasugi terpilih untuk menahkodai partai beringin di provinsi maluku dengan masa bakti 2020-2025.

 

Keterpilihan Bupati Buru Ramly Umasugi sebagai ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Golkar Maluku yang dituangkan dalam surat keputusan Musda nomor: 09/MUSDA/GOLKAR MALUKU/2020, yang dipimpin Derek Loupati dari unsur DPP. (HN-Hasan wd)