Pilkada 2020, Kapolres SBT : Netralitas Kita Pegang Teguh

Pilkada 2020, Kapolres SBT :  Netralitas Kita Pegang Teguh

BULA, hunimuanews.com - Kapolres Seram Bagian Timur (SBT) AKBP Andre Sukendar mengingatkan, seluruh personel dan polsek jajaran di Bumi Ita Wotu Nusa untuk tidak terlibat dalam politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 di Kabupaten SBT.

 

"Kita berkehendak ini sesuai dengan koridor dan netralitas yang ada" ucap Kapolres SBT, saat diwawancarai wartawan usai kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) Forkopimda dan stecholder, dalam rangka kesiapan Pilkada 2020 di SBT yang berlangsung di Aula Parama Satwika Polres SBT Senin, 24/08/2020.

 

Kapolres menekankan, sikap netralitas harus dijaga dan dipegang teguh oleh semua personel. "Siapapun dia, kecil besar pelanggaran yang dilakukan karena tidak netral dalam Pilkada, siap untuk menerima sangsi" tutur Kapolres.

 

Kapolres juga menjelaskan, Kunjungan Kerja (Kungker) Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar di Polres SBT beberapa waktu lalu, khusus untuk menekankan kepada aparat kepolisian agar menjaga netralitas. "Jangan sampai ada yang mencoreng nama baik institusi" tuturnya.

 

Kapolres mengharapkan, semua personel yang berada pada wilayah hukumnya, harus menjaga netralitas dan menjaga nama baik institusi dalam Pilkada 2020  yang akan berlangsung 09 Desember tahun ini. (HN-OPAN)