Peserta Pawai Taaruf Festifal Seni Qasida (FSQ) Tingkat Kabupaten SBT

Peserta Pawai Taaruf Festifal Seni Qasida (FSQ) Tingkat Kabupaten SBT

Bula, Hunimuanews.com - Pawai Ta'aruf dalam rangka Festival Seni Qasidah (FSQ) tingkat Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), di Kota Bula yang di ikuti seluruh kontingen dari berbagai kecamatan berlangsung sangat meriah, Jumad (06/10).

Pawai yang melibatkan ratusan peserta dan official tersebut dilaksanakan mulai pukul 03.30 dengan mengangkat Start di jalan utama Pandopo Bupati dan melewat beberapa jalan kota seperti jalan M.S Padede, jalan Kelapa dua, serta finish kembali di tempat yang sama jalan protokol.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Laski Kabupaten SBT, Ny.Misa Keliobas saat di konfirmasi mengenai  pawai tersebut memuji kesiapan dan kerja pemerintah daerah Kabupaten SBT dan Panitia dalam kegiatan LASQI ini.

Kabupaten SBT hebat, bisa menggelar acara ini dengan baik. Saya sangat menghargai apa yang telah dilakukan panitia dalam festival seni qasidah sekarang ini. ucapnya.

Penyelenggaraan yang bernuansa religi ini tambahnya, semoga jadi momentum yang Bermanfaat bagi warga masyarakat Kabupaten SBT dalam menambah kecintaannya terhadap seni islami.

Sementara itu Ketua Panitia Lasqi Tingkat Kabupaten SBT 2017, Achmad Rumaratu dalam Festival Seni Qasida (FSQ) tersebut berharap agar kegiatan ini bisa jadi untuk berprestasi dan sekaligus buat menjalin silaturahmi antar daerah lain di Kabupaten SBT.

Kegiatan ini tak hanya sekedar pawai Ta'aruf biasa saja, namun juga di perlombaan. Masing-masing daerah nampak berusaha menampilkan yang terbaik, dari keseragaman, atraksi dengan mengusung ciri khas daerahnya masing-masing.