Pertemuan BKS Provinsi Kepulauan di Maluku, Penghargaan Terakhir Assagaff

Pertemuan BKS Provinsi Kepulauan di Maluku, Penghargaan Terakhir Assagaff

MALUKU, hunimuanews.com-Kota Ambon Ibu kota Provinsi Maluku, siap menjadi tuan rumah penyelanggaraan pertemuan Badan Kerja Sama (BKS) delapan Provinsi Kepulauan, yang dijadwalkan berlangsung 25 Februari mendatang.

 

Gubernur Maluku, Said Assagaff mengatakan, permintaan Provinsi Maluku, Kota Ambon sebagai tuan rumah pertemuan BKS dari tujuh Gubernur Provinsi Kepulauan, sebagai bentuk penghargaan kepada dirinya sebelum mengahiri masa tugas sebagai Gubernur Maluku Maret mendatang.

 

Menurutnya, percepatan pembahasan RUU untuk ditetapkan sebagai UU daerah kepulauan oleh Pansus sangat penting dilakukan, agar semakin berdampak bagi pembangunan di daerah yang berkarasteritik laut, mengingat selama ini anggarn yang dikucurkan melalui APBN dihitung berdasarkan luas daratan.

 

Pertemuan BKS, selain membahas program, guna mendorong percepatan pembahasan RUU Daerah Kepulauan oleh Pansus DPR RI, sekaligus juga memilih pengurus baru, mengingat periodesasi BKS yang dipimpin Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Nurdin Basirun akan berakhir.

 

Di ketahui sebelumnya seluruh anggota DPD delapan Provinsi Kepulauan bersama Badan Kerjasama (BKS) Provinsi Kepuluan terdiri dari delapan Gubernur dan Rektor ,Rabu (13/02) melakukan pertemuan dengan Badan Musyawarah (Banmus) DPR RI. Dalam rangka mendorong percepatan pembahasan RUU Daerah Kepulauan.

 

Selain itu BKS juga dijadwalkan akan bertemu Presiden Jokowi, meminta dukungan Pemerintah Pusat untuk mempercepat pembahasan RUU di DPR RI agar bisa segera ditetapkan sebagai Undang-Undang. (hn-dms)