Perkuat Kapasitas PKD, Panwascam Werinama Gelar Bimtek

Perkuat Kapasitas PKD, Panwascam Werinama Gelar Bimtek

BULA, hunimuanews.com - Dalam upaya memperkuat kapasitas Pengawas Kelurahan Desa (PKD) jelang tahapan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) tahun 2020. Panwaslu Kecamatan (Panwascam) Werinama, pada Selasa, 23/06/2020 kemarin, menggelar penguatan kapasitas melalui Bimbingan Teknik (Bimtek) kepada PKD.

 

Kegiatan Bimtek itu, dihadiri seluruh PKD di dan Staf semua Panwaslu Kecamatan Werinama Kabupaten SBT. Rabu, 24/06/2020.

 

Ketua Panwascam Werinama Fahmi Kubal mengatakan, Bimtek yang digelar sebagai upaya memberikan muatan dan kapasitas terhadap semua PKD, dalam mengawasi tahapan-tahapan Verifikasi Faktual (Fervak) calon perseorangan Bupati dan wakil Bupati Kabupaten SBT tahun 2020.

 

"Kami memberikan penjelasan, terkait bagaimana alat kerja Fervak, Fom A Pengawasan, panduan, Id Card, dan data sebaran dukungan calon perseorangan, dan Fom A2 PC" ucap Fahmi Kubal, saat memberikan keterangan terhadap media ini melalui saluran telepon.

 

Fahmi mengharapkan, dalam kondisi Verfak yang berlangsung pada 24 Juni  sampai 12 Juli ini, pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin untuk mengawasi jalannya tahapan-tahapan yang akan dilalui.

 

"Semoga tidak ada hambatan apapun. Dan kita semua dalam lindungan Allah SWT sampai pada pleno penetapan hasil verifikasi Faktual nantinya" kata Fahmi.

 

Untuk diketahui, bimtek kemarin Panwascam Werinama belum dilengkapi dengan Alat Perlindungan Diri (APD). Namaun kata Fahmi, kami tetap jalankan sesuai dengan tahapan dan jadwal yang sudah di tentukan.

 

Untuk APD, dijanjikan Rabu, 24/06/2020. Akan dikirimkan pihak Bawaslu SBT ke kami di Kecamatan Werinama. Agar kami tatap pada anjuran protokoler kesehatan dalam Pandemi Virus Corona atau Covid-19 ini. (HN-OPAN)