Peringati Hari Air Dunia, LKLM Bersihkan Sungai di SBT

Peringati Hari Air Dunia, LKLM Bersihkan Sungai di SBT

BULA,Hunimuanews------Sebagai bagian dari rangkaian peringatan Hari Air Dunia (HAD) tahun 2018, pengurus Lembaga Kalesang Lingkungan Maluku (LKLM) tingkat provinsi Maluku dan LKLM wilayah kabupaten Seram Bagian Timur membersihkan lingkungan di sekitar  Sungai Namatimur kecamatan Kota Bula kabupaten SBT.

 

Kegiatan bersih-bersih lingkungan sungai pada, Jumat  (6/4) dilakukan dengan mengangkat sampah   dari area sungai tersebut.

 

Ketua LKLM wilayah kabupaten SBT, Abdul Samad Rumbalifar mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bagian dari wujud upaya  mengajak semua pihak  untuk mengaja kebersihan lingkungan, melestarikan alam dan merawat sumber air.

  

“ Harapan kita, ada semangat bersama untuk kita semua melestraikan alam dan merawat sumber air demi kebutuhan hidup kita bersama,”ujarnya.

 

Selain itu, kegiatan bersih-besih area sungai tersebut juga sebagai bagian dari persiapan kunjungan pihak Balai Sungai Wilayah Maluku ke lokasi sungai tersebut pada, Sabtu (7/4).

 

Dengan kunjungan itu, diharapkan ada perhatian serius dari pemerintah terhadap kondisi sungai itu serta sarana air bersih yang telah dibangun namun belum dapat bermanfaat secara baik bagi masyarakat . (HN-MB)