Peringatan buat ASN Jelang Pemilu

Peringatan buat ASN Jelang Pemilu

BULA, hunimuanews.com-Asisten I Sekretaris Daerah kabupaten Seram Bagian Timur, Hasan Suwakul mengingatkan para Aparatur Sipil Negara (ASN) di daerah ini tidak terlibat dalam politik praktis menjelang Pemilu 2019.

 

Hal tersebut disampaikan Suwakul saat hadir pada Rapat Koordinasi dalam rangka pengawasan Pileg dan Pilpres 2019 yang digelar Bawaslu kabupaten SBT di aula Restaurant Sigafua, kota Bula, Selasa (6/11).

 

“ASN jangan bermain terlalu jauh, bermain pelan-pelan saja, karena bila tertangkap akan diproses secara hukum”tegas Suwakul.

 

Pada kesempatan itu, Suwakul juga mengatakan, kendati Komisi Pemelihan Umum merupakan lembaga penyelenggara Pemilu dan Badan Pengawas Pemilu adalah lembaga yang mengawasi Pemilu, tetapi bukan berarti hajatan lima tahun sekali ini hanya menjadi tanggung jawab dua lembaga ini.

 

“Semua elemen bangsa punya tanggung jawab dan peran masing-masing dalam menyukseskan Pemilu, termasuk pemerintah daerah,”katanya.  

 

Suwakul mengingatkan pentingnya hubungan pemerintah daerah dan masyarakat untuk mensosialisasi pemilu nanti.

 

“Perlu adanya komunikasih yang efektif dari berbagai pihak terkait dengan tahapan-tahapan persiapan dan waktu sosialisasi, harus saling menghargai, saling menerima masukan-masukan untuk menyelamatkan pelaksanaan pemilu”ungkapnya

 

Rapat Koordinasi dengan stakeholders yang dibuka oleh Ketua Bawaslu SBT, Rosna Sehwaky tersebut, dihadiri oleh Kapolres SBT AKBP Saminata, Ketua KPU SBT, Junaidi Mahad, pimpinan OPD, perwakilan OKP dan perwakilan dari masing-masing-masing partai politik. (SR)