Peresmian Gereja Ebenhaezer, Bupati SBT Bacakan Sambutan Gubernur

Peresmian Gereja Ebenhaezer, Bupati SBT Bacakan Sambutan Gubernur

BULA, hunimuanews.com - Bupati Seram Bagian Timur, Abdul Mukti Keliobas hadiri peresmian dan penthabisan gedung Gereja Ebenhaezer Rumoy, Kecamatan Teor, sekaligus mewakili dan membacakan sambutan Gubernur Maluku, Murad Ismail. Minggu Siang (15/03/2020) 


Selain agenda peresmian dan penthabisan gereja jemaat GPM klasis Seram Timur tersebut, juga dirangkaikan dengan empat agenda gerejawi lainnya, yakni pembukaan konferda istimewa II AM-GPM dan MPPD VIII, Pembukaan Sidang Klasis ke-7 serta Penguatan Kapasitas majelis jemaat periode 2020-2025.


Hadir pada acara tersebut, Anggota DPRD provinsi Maluku, Alimudin Kolatlena dan   Jemmy Patisilano, Wakil Ketua DPRD SBT Ahmad Voth dan Anggota DPRD SBT Contansius Kolatfeka, Sejumlah SKPD dilingkup Pemkab SBT, Wakapolres SBT, Ketua beserta anggota Sinode GPM dan GPMalut serta undangan lainnya.


Gubernur Maluku dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Keliobas, dijelaskan rumah ibadah merupakan tempat perjumpaan Tuhan dengan umatnya, tempat untuk umat mensyukuri kasih dan kemurahan Tuhan, dan  menerima perintah serta ajaran-ajaran tentang kebenaran dan keselamatan hidup.


"Matius : 5 ayat 16 berkata, tetaplah terangmu bercahaya di depan orang supaya mereka melihat perbuatanmu yang  baik", baca Keliobas. 


Aplikasi ayat ini, lanjut Keliobas sangat jelas, dimana orang tidak selalu medengar apa yang anda katakan tetapi mereka melihat apa yang kita lakukan, karena semua yang kita tabur dan kerjakan hari ini akan meninggalkan bekas pada generasi mendatang.


Murad dalam sambutannya juga mengatakan, dari dalam gereja kualitas umat terbentuk, generasi muda mendapatkan penggedokan dan pembekalan tentang mentalitas, agar kelak hadir ditengah-tengah masyarakat mereka tetap tampil sebagai warga negara yang baik, taat hukum dan berdisiplin  serta menghormati hak-hak orang lain.


Usai membacakan sambutan Gubernur Maluku, keliobas mengingatkan pentingnya menjaga kerukunan dan keharmonisan umat beragama di kabupaten Seram Bagian Timur.


Sebelumnya ketua panitia Pembangunan gedung Gereja Ebenhaezer, Anton Kolatlena dalam laporannya mengatakan, pembangunan gereja tersebut diselesaikan dalam kurun waktu 12 tahun, 2 bulan, 11 hari, dengan anggaran lebih dari 1,6 Milyar.


Gereja Ebenhaezer diresmikan oleh ketua MPH Sinode GPM, Pendeta Alex Werinussa yang ditandai dengan pemukulan tifa dan penandatanganan prasasti oleh Bupati SBT, Abdul Mukti Keliobas. (HN-03).