Pererat Silaturahmi, TP-PKK SBT Berbagi Takjil Gratis

Pererat Silaturahmi, TP-PKK SBT Berbagi Takjil Gratis
Pererat Silaturahmi, TP-PKK SBT Berbagi Takjil Gratis
Pererat Silaturahmi, TP-PKK SBT Berbagi Takjil Gratis

BULA, hunimuanews.com - TIM Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), membagikan Takjil berbuka puasa gratis kepada masyarakat di Desa Administratif Kampung Goron Kecamatan Bula. Senin, (27/4/2020).

 

Selain mbagikan takjil Tim Penggerak PKK Kabupaten SBT juga membagikan sembako dan kain sarung kepada pengurus Mesjid Nur Al-Amin Kampung Gorom. 

 

Dari pantauan media ini pembagian takjil ini langsung diserahkan oleh ketua Tim Penggerak PKK SBT Ny. Yulia Misa Keliobas bersama ditemani sejumlah pengurus Tim Penggerak PKK Kabupaten SBT kepada warga masyarakat setempat.

 

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten SBT Ny. Yulia Misa Keliobas di sela-sela silahturahmi tersebut, mengungkapkan pembagian takjil buka puas ini adalah sebagai bentuk kepedulian serta berbagi kepada sesama dari Tim Penggerak PKK Kabupaten SBT di bulan ramadhan yang penuh berkah.

 

“Untuk hari ini, alhamdulillah sekitar ratusan takjil habis kami bagikan kepada masyarakat di Kampung Gorom dan insya Allah ini akan kami lanjutkan sesuai rencana selama bulan suci ramadhan,” pungkas Yulia Misa Keliobas.

 

Pembagian Takjil ini, kata Istri Bupati SBT Abdul Mukti Keliobas itu, sebagai bentuk kepedulian serta berbagi kepada sesama dari Tim Penggerak PKK Kabupaten SBT di bulan Ramadhan yang penuh berkah. 

 

“Sebab kita dapat berkah maka kita pun harus berbagi dengan orang lain sehingga makna puasa kita berlimpah menuju hari kemenangan,” ujar Yulia Misa Keliobas.

 

Misa menyebut, kegiatan bagi-bagi takjil yang dilakukan PKK Kabupaten SBT telah menjadi agenda tahunan yang selalu dilakukan, sehingga ia tak ingin kegiatan sedekah ini terhenti karena pandemi Covid-19.

 

“Bagi-bagi takjil gratis ini selalu dilakukan PKK setiap Ramadhan, karena tujuannya baik untuk bersedekah di bulan baik maka kami melanjutkannya,” terangnya.

 

Saat pembagian takjil, terlihat sejumlah warga yang memperoleh takjil menyampaikan ucapkan terima kasihnya kepada istri Bupati SBT Abdul Mukti Keliobas tersebut.

 

Saat di konfirmasi via WatshApp, ia juga menyampaikan kegiatan ini akan dilakuakan selama bulan suci ramadhan. Ia juga mengatakan akan melaksanakan pembagian sembako kepada kasisi mesjid di 15 Kecamatan yang ada di Kabupaten SBT yang sebelumnya sudah di mulai dari Kecamatan Kiandarat. 

 

"Untuk pembagian sembako kepada kasisi mesjid Ini giat Tim Penggerak PKK Kabupaten SBT di 15 kecamatan," kata Misa via Whatsapp pribadinya. 

 

Lanjutnya, Untuk saat ini kami masih menunggu logistik sajadah dan tumbler yang di pesan, terkendala wabah covid jadi terlambat," pungkas Yulia Misa Keliobas. (HN-AL)