Perayaan HUT Bhayangkara ke 74, Bupati & Ketua DPRD SBT di Wakili

 Perayaan HUT Bhayangkara ke 74, Bupati & Ketua DPRD SBT di Wakili

BULA, hunimuanews.com - Tepat pada hari ini Rabu, (01/07/2020) Polres kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) gelar perayaan hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara Ke 74, melalui telekonferensi. Kapolres SBT, AKBP Andre Sukendar dan beberapa pimpinan lainya di Aula Parama Satwika Polres SBT

 

Bupati Abdul Mukti Keliobas, yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten SBT Syarif Makmur itu, mengikuti upacara dalam rangka HUT Bhayangkara ke 74, yang dipimpin langsung Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan Kapolri Idham Aziz melalui Video Telekonferensi.

 

Turut hadir Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten SBT Noaf Rumauw yang diwakili Ketua Komisi A DPRD  M. Umar Gassam. Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) SBT Muhammad Ilham, Kepala Pengadilan Negeri Dataran Hunimoa Purwanto S. Abdullah.

 

Selain itu, dari Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten SBT, Rafli Muslih, Kodim Persiapan Kapten Infanteri Herry Riyanto, Danki Batalyon B. Pelopor yang diwakili Wadanki Ipda A.F Saputy, dan Danposal AL Bula Peltu N.Noya.

 

Kapolres SBT AKBP Andre Sukendar dalam sambutannya mengatakan, HUT Bhayangkara ke 74 ini merupakan momentum bagi kita untuk bersyukur atas seluruh karunia Tuhan Yang Maha Esa.

 

"Selain itu, peringatan HUT ini menjadi momentum bagi kita untuk berterima kasih kepada seluruh pahlawan kusuma bangsa, atas seluruh perjuangan, pengabdian, dan pengorbanan, kepada masyarakat, bangsa, dan negara" kata Kapolres.

 

Kapolres mengingatkan pihaknya, agar selalu menjalin koordinasi dan kerja sama yang baik dengan satuan TNI di semua tingkatan, Pemerintah Daerah, para pemangku kepentingan, serta seluruh elemen masyarakat, baik secara formal maupun informal. 

 

"Selanjutnya, pedomani seluruh ketentuan dan aturan yang berlaku, serta hindari perbuatan yang dapat merusak kepercayaan masyarakat terhadap Polri" harap Kapolres, kepada semua polisi yang bertugas di Bumi Ita Wotu Nusa ini, demi menjaga nama baik dan marwah kelembagaan. (HN-Opan)