Penyampain KUA-PPAS APBD Kabupaten SBT 2018, Resmi Digelar

Penyampain KUA-PPAS APBD Kabupaten SBT 2018, Resmi Digelar
Bula, hunimuanews - Penyampaian Kebiajakan Umum Anggaran dan prioritas plafon Anggaran Smentara APBD Kabupaten Seram Bagian Timur, rasmi disampaikan oleh Bupati SBT Abdul Mukti Keliobas Ke DPRD SBT, di Ruang Paripurna DPRD SBT.  Jum'at, (24/11) 

Bupati SBT, dalam Sambutannya menjelaskan, pidato pengantar KUA-PPAS APBD SBT Tahun Anggaran 2018 merupakan starting point bagi proses pembahasan RAPBD SBT tahun 2018 antara tim Anggaran pemeruntah Daerah dan Badan Anggaran DPRD SBT, namun penyampaian ini punmasih mengalami keterlambatan.

"Saya merasa perlu menyampaiakan permohonan maaf kepada segenap Masyarakat SBT atas keterlambatan ini, secara jujur harus saya katakan bahwa ini adalah suatu keterbatasan dan kelemahan dalam mengimplementasikan agenda prioritas yang menjadi kepentingan Daerah dan Masyarakat, untuk itu patut diperbaiki di waktu mendatang,"Kata Keliobas.

Lebih lanjut, Keliobas menambahkan, Sektor Migas mengalami fluktuasi, sedangkan sektor non Migas menunjukan trend peningkatan yang positif dari 1.063.000 Tahun 2014 menjadi 1.133.000 Tahun 2015. Sektor Non Migas yang mengalami peningkatan adalah kategori sektor Pertanian, Kehutanan dan Perikanan Sebesar 28,20% dan kategori sektor Administrasi Pemerintahan,pertahanan, jaminan sosial wajib sebesar 16,41%. 

Keliobas menegaskan "PDRB per kapita Masyarakat naik dari tahun ke tahun sehingga ada perubahan,"
 
Kesejahteraan Masyarakat juga semakin meningkat yang ditunjukan oleh meningkatnya Produk domestik regional bruto (PDRB) per kapita Masyarakat di Daerah ini atas dasar harga berlaku, dari Rp.19,03 Juta pada Tahun 2014, naik menjadi Rp.20,39 Juta Tahun 2015. Ungkap Mantan Ketau DPRD SBT tersebut.

Hadir dalam penyampaian KUA-PPAS tersebut yakni, Wakil Bupati Seram Bagian Timur Fachri Husni Alkatiri dan seluruh Pimpinan SKPD, perwakilan Parpol, perwakilan Pimpinan-pimpinan OKP/OKPI di Kabupaten Seram Bagian Timur. ( HN - FL )