Pengawalan Tim Gustu Covid-19 Masuk Penetapan Paripurna DPRD SBT

Pengawalan Tim Gustu Covid-19 Masuk Penetapan Paripurna DPRD SBT

BULA, hunimuanews.com - Pengawalan terhadap kerja Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Virus Corona atau Covid-19, di Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) telah ditetapkan masuk dalam poin ketiga dalam forum paripurna, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten SBT, masa persidangan kedua tahun sidang 2020 pada Selasa, 04//05/2020.

 

Anggota DPRD SBT Abdul Azis Keliandan mengatakan, sidang paripurna yang digelar pimpinan dan anggota DPRD serta dihadiri Bupati Abdul Mukti Keliobas dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) melalui telekonferensi itu. Telah ditetapkan 19 poin yang direkomendasikan tim Badan Musyawarah (Bamus) DPRD SBT.

 

"Dari 19 poin rekomendasi tersebut yang ditetapkan ketua DPRD SBT Noaf Rumauw. Ada satu poin penting yang difokuskan untuk pengawasan Dana dan kinerja tim Gugus Tugas Covid-19 di SBT" ucap Keliandan. Saat diwawancarai di Bula Kamis, 07/05/2020.

 

Lanjut Keliandan, setelah penetapan poin rekomendasi itu. DPRD SBT akan menjalankan tugas sesuai program kerja yang sudah disepakati bersama. "Dan secepo DPRD SBT akan memanggil Tim Gugus Tugas Covid-19 untuk dievaluasi" kata politisi Partai PDI Perjuangan Kabupaten SBT itu.

 

Keliandan juga menjelaskan, pihak DPRD tidak akan tinggal diam dengan tindak Tim Gugus Tugas Covid-19 yang lambat ini. Pasalnya, hingga kini, di 15 Kecamatan belum dilengkapi dengan Alat Perlindungan Diri (APD) yang memadai. "Misalkan di Pulau Gorom seperti dijelaskan Abdul Gafar Wara-Wara dalam sidang paripurna" tutur Keliandan.

 

Untuk itu, Keliandan berharap Tim Gugus Tugas harus menjelaskan tugas dengan sebaik-baiknya. Sebab, banyak anggaran daerah yang dikucurkan untuk pencegahan Virus Corona-19 di Bumi Ita Wotu Nusa. "Jadi jangan main-main. Kita DPRD tetap kawal" tutup Keliandan. (HN-OPAN)