Pemilih Tetap di SBT Berkurang

Pemilih Tetap di SBT Berkurang

BULA, Hunimuanews.com-Pemilih tetap Pemilu 2019 di kabupaten Seram Bagian Timur berkurang sebanyak 1009 pemilih. Hal ini antara lain akibatanya adanya pemilih ganda.

 

Berkurangnya pemilih tetap tersebut, setelah KPU Seram Bagian Timur melakukan pencermatan terhadap Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu 2019 hasil perbaikan yang telah ditetapkan pada beberapa waktu lalu. KPU menemukan adanya pemilih ganda dalam DPT.

 

Sebelumnya Bawaslu pusat menemukan pemilih ganda dalam DPT Pemilu 2019. Sehingga, dilakukan pencermatan DPT di setiap KPU di daerah.

 

Karena itu, setelah melakunan pencermatan, KPU kabupaten SBT menggelar Pleno penetapan hasil pencermatan terhadap DPT hasil perbaikan pada, Jumat (14/9) malam.

 

Saat pleno yang digelar di aula KPU kabupaten SBT, terungkap bahwa dari jumlah pemilih tetap dalam DPT hasil perbaikan yang berjumlah  97.701 orang berkurang menjadi 96.695 orang, karena data 1006 pemilih lainnya diketahui bermasalah.

 

“Jumlah TPS  (Tempat Pemungutan Suara) 454. Secara keseluruhan pemilih berjumlah 96.695 dengan ini kami kami sahkan,”ucap Koordinator Divisi Hukum KPU kabupaten SBT, Kisman Kelian saat memimpin rapat Pleno tersebut.

 

Pantauan hunimuanews.com, Pleno terbuka tersebut dihadiri oleh komisioner Bawaslu serta perwakilan partai politik peserta Pemilu.(GR)