Pendaftaran 500 Pemudik Gratis oleh Bulog

Pendaftaran 500 Pemudik Gratis oleh Bulog

Ambon, hunimuanews.com - Mudik gratis yang di adakan oleh Bulog maluku-maluku utara diperuntukan bagi para calon penumpang yang akan merayakan lebaran bersama keluarga dan kerabat dengan menggunakan kapal Pelni dengan tujuan Ambon-Banda yang diperuntukkan bagi 500 orang pemudik.

 

Kepala Bulog Perwakilan Maluku-Maluku Utara, Arif Mandu kepada DMS media group mengatakan mudik gratis lebaran yang dilaksanakan tahun ini merupakan program Kementerian BUMN,dimana untuk daerah Maluku Bulog diberikan tugas untuk melaksanakan pemberangkatan kepada 500 orang dengan menggunakan kapal Pelni  tujuan Ambon-Banda sekali jalan.

 

Untuk mengikuti program lebaran mudik gratis, kata Arif, setiap orang harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu ke kantor Bulog, dengan persyaratan membawa KTP, SIM atau Kartu Keluarga, sementara bagi pelajar dan mahasiswa harus membawa kartu pelajar atau kartu mahasiswa saat melakukan pendaftaran mudik gratis.

 

Lanjutnya, sejak dibuka pada 23 Mei kemarin hingga masuk pada hari kedua, jumlah orang yang telah mendaftar untuk mengikuti program lebaran mudik gratis oleh Bolug Maluku telah mencapai 2 ratusan lebih, dirinya optimis kuota 500 orang yang tersedia akan full sebelum penutupan pendaftaran dilakukan pada 31 Mei 2018 nanti.

 

Selaku kepala Bulog perwakilan Maluku-Maluku Utara,dirinya berharap dengan program lebaran mudik gratis yang dilaksankan oleh Bolug yang merupakan salah satu perusahan BUMN milik negara, dapat membatu masyarakat untuk melaksanakan lebaran bersama keluarga ke kampung halaman tujuan  Ambon-Banda. (HN – dms)