Pemuda SBT Aksi Damai Ajak Bawaslu, KPU & Polres Wujudkan Pilkada Damai

Pemuda SBT Aksi Damai Ajak Bawaslu, KPU & Polres Wujudkan Pilkada Damai

BULA, hunimuanews.com - Puluhan masa yang tergabung dalam Forum Istimewa Pemuda (FIP) Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), menggelar aksi damai mengajak masyarakat di Bumi Ita Wotu Nusa  untuk berpartisipasi mewujudkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang damai, aman dan tentram. Selain itu, meminta masyarakat taat pada protokoler kesehatan.

 

Selain mengajak masyarakat menciptakan Pilkada damai dan aman di 09 Desember 2020. FIP SBT, juga melakukan aksi di depan Kantor Bawaslu SBT, Kantor KPUD SBT dan Polres SBT. Didepan tiga unsur terkait itu, FIP SBT memberikan surat peryataan kepada tiga pucuk pimpinan di masing-masing instansi. 

 

"Tujuannya, mengajak semua unsur-unsur terkait untuk sama-sama menciptakan Pilkada SBT yang aman damai dan tenteram" ucap Koordinator Lapangan (Korlap) Yunus Keliata, saat menyampaikan orasinya di depan Kantor Bawaslu SBT Rabu, 14/10/2020.

 

Menurut Yunus, Pilkada serentak di SBT, merupakan pesta demokrasi yang harus disukseskan dan disambut dengan kegembiraan. Pilkada kata Yunus, adalah platform dinamis untuk melakukan upaya memperjuangkan kehidupan bermasyarakat SBT yang semakin baik. 

 

"Melalui Pilkad, kita memilih kepala daerah dan wakil kepala daerah yang mampu memengaruhi masyarakat untuk mengantisipasi, menghadapi, serta mampu menjawab masalah dan tantangan yang muncul di kehidupan masyarakat" kata papar Yunus.

 

Lanjut Yunus, kepada masyarakat dan tim sukses pasangan calon, untuk menghindari eksploitasi agama untuk kepentingan politik yang menggiring terciptanya sentimen sara, yang memperlihatkan besar memecah belah persatuan kehidupan berbangsa dan bernegara di Negeri Ita Wotu Nusa ini. 

 

"Basudara samua, mari katong sukseskan Pilkada di Kabupaten SBT yang aman, damai dan sejuk. Dengan tidak terprovokasi Hoak dan Ujaran Kebencian, taati protokoler kesehatan. Stop Hoak, Sukseskan Pilkada di Kabupaten SBT yang aman dan damai dengan taat protokoler kesehatan. Memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, dan menghindari kerumunan. (HN-OPAN)