Pemkab SBT Launching Jaringan Dokumentasi Informasi Hukum

Pemkab SBT Launching Jaringan Dokumentasi Informasi Hukum

BULA, hunimuanews.com - Guna meningkatkan penyebarluasan dan pemahaman pengetahuan hukum, Pemerintah kabupaten (Pemkab) Seram Bagian Timur (SBT) bagian hukum sekretariat daerah, menggelar Launching Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH).

 

Kegiatan Launching JDIH yang dilaksanakan melalui vidio conference aplikasi zoom meeting antara bupati Seram Bagian Timur, Abdul Mukti Keliobas, beserta para staf ahli bupati, para staf Setda, seluruh pimpinan OPD, serta camat se-kabupaten SBT itu, diggelar pada, Jumat (17/4/2020) di Pandopo Bula. 

 

Keliobas melalui sambutan tertulisnya mengatakan JDIH merupakan komponen data dari seluruh produk hukum daerah, baik dalam bentuk peraturan daerah (perda), peraturan gubernur (pergub) , maupun keputusan bupati yang disajikan berbasis online. 

 

Ia menuturkan, hal tersebut selain dapat mempermudah masyarakat untuk mengases produk-produk hukum,  dapat juga mempermudah pelayanan sosialisasi produk hukum daerah kabupaten Seram Bagian Timur.

 

"Jaringan dokumentasi dan informasi hukum ini berupa website resmi, yang mana dapat diakses oleh semua pihak, baik pemerintah maupun masyarakat", ungkap Keliobas

 

Untuk memaksimalkan informasi hukum secara menyeluruh, Dirinya mengungkapkan bahawa Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum akan selalu melakukan updating content (memperbarui Konten), hal tersebut dilakukan guna memenuhi informasi hukum daerah kepada seluruh masyarakat.

 

Sebelum membuka secara resmi Launching Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum tersebut, Keliobas berharap JDIH SBT dapat memberikan sumbangsi berupa informasi hukum, yang berlaku baik di tingkat pusat maupun di daerah, sehingga tercipta suatu wahana komunikasi antara pemerintah dan masyarakat.

 

"Saya berharap kegiatan ini dapat menghasilkan suatu masukan-masukan yang kongkrit atas berkembangnya Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum kedepan", tutup Keliobas (HN-03)