Pemkab SBT Bentuk Satgas Penanganan Virus Corona

Pemkab SBT Bentuk Satgas Penanganan Virus Corona

BULA, hunimuanews.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seram Bangian Timur (SBT), telah membicarakan pembentukan tim satgas penanganan Virus Corona alias Covid-19. Kegiatan tersebut berlangsung di Ruang Sekertaris Daerah (Sekda) Sayif Makmur, pada Selasa, (17/03/2020).

 

Kepala Dinas Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) SBT Murad Wokas mengatakan, pembentukan tim satgas penanganan Virus Corona di bumi Ita Wotu sesuai dengan keputusan Presiden Indonesia Joko Widodo

 

"Langka ini diambil berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 7 Tahun 2020 tentang Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19)" ucap Murad, saat diwawancarai awak Media, di kantor Bupati SBT usai rapat.

 

Murad menjelaskan, Sekretaris Daerah Syarif Makmur, yang akan dipilih sebagai ketua pada tim satgas penanganan Virus Corona di SBT. "Dan dalam rapat itu saya sudah usulkan, untuk dilakukan kesehatan bagi Warga Negara Asing (WNA) yang bekerja di Perusahaan Minyak Citik Seram Energy Limited dan Karlez.

 

Karena kata Murad, sesuai data Kesbangpol, sebanyak 18 tenaga asing yang saat ini bekerja di perusahaan tersebut. "Kami meminta tim satgas dan SKPD terkait, untuk sama-sama melakukan tes kesehatan bagi pekerja Asing di Citik dan Karlez" tutur Murad.

 

Dirinya juga menghimbau, agar warga SBT selalu waspada dan selalu menjaga kebersihan. Agar terhindar dari segala bahaya. "Kita himbauan untuk semua masyarakat kita, untuk selalu waspada" tutup Murad. (HN-Opan)