Pemerintah Siapkan Lahan Relokasi Warga Tubir Masiwang

Pemerintah Siapkan Lahan Relokasi Warga Tubir Masiwang

BULA, hunimuanews - Dikepung isolasi, warga desa Administratif Tubir Masiwang kecamatan Teluk Waru kabupaten Seram Bagian Timur tertinggal. Pemerintah pun berupaya merelokasi mereka ke tempat yang lebih baik.


Untuk melaksanakan rencana relokasi, pemerintah kabupaten Seram Bagian Timur terus  berupaya melakukan pemahaman kepada warga setempat tentang pentingnya direlokasi.


Langkah relokasi dilakukan mengingat sulitnya akses ke desa tersebut. Keterisolasian mengakibatkan warga tertinggal dalam banyak hal, terutama pendidikan dan Kesehatan.


Pemerintah ingin,  warga direlokasi di sekitar jalan umum agar mudah berakses. Sehingga dapat lebih mudah memenuhi kebutuhan hidup.Pemerintah pun dapat memberikan pemerintah dengan lebih baik dan mudah dinikmati masyarakat


Karena itu,  Minggu (18/3) pemerintah mulai menggusur lahan di sekitar jalan umum untuk dijadikan lokasi pembangunan rumah bagi warga Tubir Masiwang.


" Luas Lahan 3 sampi 4 hektar rencana d gusur. Ada lagi masih 6 hektar ke belakang (arah gunung-red),"ungkap Kepala wilayah kecamatan Teluk Waru,  Tutiek Juliniar Firdaus Menyulu kepada Hunimuanews. com, Minggu (18/3).


Lahan tersebut merupakan milik warga dan telah dihibahkan untuk dijadikan tempat pemukimam baru bagi warga Tubir Masiwang.


"Atas nama pemerintah kecamatan Teluk Waru, kami  mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada abngku Ye Man Almahdaly  yang telah menghibahkan sebagian lahan miliknya untuk pembangunan lokasi relokasi Desa admistratif Tubir Masiwang,"ungkapnya.


Ia menegaskan, setelah lahan digusur maka pembangunan sarana tempat tinggal langsung dilakukan.(HN - MB)