Pemerintah Negeri Administratif Dulak Salurkan BLT DD Tahap III

Pemerintah Negeri Administratif Dulak Salurkan BLT DD Tahap III

GOROM, hunimuanews.com - Pemerintah Negeri Administratif  Dulak,  Kecamatan Pulau Gorom, Kabupaten Seram Bagian Timur, telah salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD), tahap III pada,  Sabtu (11/7/2020).


Penyaluran BLT DD yang dilaksanakan di depan kantor Negeri ADM Dulak ini,  turut dihadiri oleh Camat Pulau Gorom Ramli Keliobas, sejumlah anggota kepolisian, Babinsa Insanu Suwakul, serta undangan lainnya. 


Penjabat pemerintahan Negeri Adm. Dulak Faisal Rizal Kelilauw mengatakan dari 252 Kepala Keluarga (KK) yang bermukim di desa ini, sebanyak 125 KK yang menerima BLT DD.
"BST sebanyak 47 KK dan PKH 32", sebut Kelilauw


Dari pantauan media ini, sebelum melakukan pembagian BLT DD tahap III, Para Muspika Kecamatan Pulau Gorom memantau langsung posko penanganan dan pencegahan Covid-19 di daerah ini. 


Terdapat dua posko Covid-19 yang ditempatkan di pintu masuk  negeri Adm Dulak. "sebenarnya ada tiga pintu utama menuju desa ini,  hanya saja kami palang satu pintu masuk", ungkap Kelilauw 


Menurutnya, satu pintu tersebut ditutup agar tim relawan Covid-19 dapat maksimal memantau masuk dan keluar  orang di wilayahnya ini. 


Selain itu dirinya juga menyebutkan, setiap warga yang keluar atau masuk diwajibkan untuk menggunakan masker, mencuci tangan, serta bersedia untuk discrining test serta disemprot cairan disinfektan, termasuk kendarannya. 


Untuk mencegah penyebaran Corona Virus Disease atau Covid-19 di daerah ini,  pihaknya telah melakukan penyemprotan cairan disinfektan dan membagikan wadah pencuci tangan serta sabun disetiap rumah warga. 


"Ratusan masker juga kami telah bagikan, sesuai dengan jumlah orang disetiap rumah"jelas Kelilauw (HN-03)