Pemerintah Negeri Adm Suru, Salurkan BLT Tahun 2021

Pemerintah Negeri Adm Suru, Salurkan BLT Tahun 2021

BULA, hunimuanews.com- Pemerintah Negeri Administratif Suru kecamatan Siritaun Wida Timur kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Tahun 2021 kepada warga masyarakat setempat.

 

Pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) itu berlangsung di Kantor Negeri Administratif Suru, pada Rabu (28/07/21) yang dihadiri Camat Siritaun Wida Timur Mukti Kelrey, Pj, Negeri Administratif Suru Umar Rumadaul, Ketua BPNA Negeri Suru, Danpos Negeri Suru para Pendamping Kecamatan dan pendampingan lokal, serta para warga masyarakat penerima BLT dimaksud.

 

 

Pj.Negeri Suru Administratif Suru Umar Rumadaul dalam sambutannya mengatakan, pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahun 2021 yang dilaksanakan kali ini sedikit mengalami keterlambatan, sebab regulasi terkait BLT dari tahun ke tahun mengalami perubahan hingga sampai pada tahun ini.

 

 

"Bapa ibu saya mau sampaikan aturan terkait BLT ini dari tahun ke tahun mengalami perubahan aturan, 2019 tidak sama dengan 2020, dan 2020 pun tidak sama dengan 2021," ucap Penjabat

 

Ia menjabarkan, sementara total penerima BLT tahun 2021 pada kesempatan ini berjumlah 132 penerima. Terhitung sejak Januari hingga Juli 2021 Pemerintah Negeri hanya berhasil melakukan pencairan BLT satu Bulan yakni Januari yang di salurkan pada bulan July 2021.

 

"Bapa ibu sekalian, BLT yang kita salurkan hari ini adalah BLT Bulan Januari yang kita bagikan pada Bulan July ini kepada 132 orang dengan total per orang itu 300 ribu rupiah," terangnya

 

Dijelaskan, penerima BLT bulan Januari itu berjumlah total 132 penerima, setiap penerima mendapatkan 300 ribu rupiah perbulan.

 

Sementara Camat kecamatan Siritaun Wida Timur (SWT) Mukti Kelrey dalam sambutannya menjelaskan, selaku pimpinan wilayah dirinya terus mengawal proses jalannya pemerintahan yang ada pada setiap Desa di kecamatan tersebut. Sebab tugas dan tanggung jawab Camat telah diatur oleh negara, termasuk dalam mengawal dan menyaksikan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) pada setiap Desa.

 

"Kehadiran saya disini ingin memastikan bagaimana proses jalanya pembagian BLT di Negeri Suru ini, sebab selaku Kepala Wilayah ini juga bagian dari tanggung jawab saya," ucapnya

 

Disamping itu dia berharap, penyaluran bantuan tersebut, dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat yang berhak menerima. Menurutnya, meskipun bantuan yang hanya nilainya 300 ribu per bulan itu namun memiliki manfaat apabila digunak secara baik.

 

Selain itu, para pendamping juga meyakinkan para masyarakat yang berhak menerima BLT tersebut untuk tidak cemas, sebab penyaluran BLT ini akan dilakukan secara bertahap hingga terhitung satu tahun penuh. 

 

Penyerahan bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Camat Siritaun Wida Timur, para Penjabat Negeri Suru, Danpos dan Ketua BPNA dan para Pendamping (HN-MR)