Perhatian Serius Untuk Sektor Perikanan

Perhatian Serius Untuk Sektor Perikanan

GOROM, hunimuanews.com-Pemerintah kabupaten Seram Bagian Timur memberikan perhatian serius pada pembangunan sektor perikanan. Pemerintah daerah terus memberdayakan nelayan untuk mengelola potensi di daerah ini.

 

Kepala dinas Kelautan dan Perikanan kabupaten SBT, Ramli Sibualamo mengatakan, sektor perikanan merupakan salah satu sektor andalan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat, terutama para nelayan.

 

Karena itu, lanjut Sibualamo berbagai kebutuhan dalam rangka memanfaatkan potensi ikan di daerah ini patut ditingkatkan, diantaranya sarana tangkap, sarana pengolahan dan sarana pasar.

 

“Makanya, saya manfatkan wadah ini (HINMI-red) untuk kita bicara secara spesifik tentang kebutuhan nelayan itu sendiri,”ungkapnya saat membuka apel nelayan yang digelar Himpunan Nelayan Mandiri Indoesia (HINMI) kabupaten SBT di desa Dulak kecamatan Pulau Gorom, belum lama ini.

 

Untuk lebih mempermudah penyaluran bantuan, Ramli Sibualamo berharap,  para nelayan mengurus dokumen kependudukan, terutama Kartu Tanda Penduduk (KTP), agar dapat memperoleh bantuan dari pemerintah.(SR)