Pemda SBT Utamakan Keselamatan Pemudik

Pemda SBT Utamakan Keselamatan Pemudik

BULA, hunimuanews.com - Warga kabupaten Seram Bagian Timur, yang mendapatkan tiket mudik gratis, mulai diberangkatkan pada Minggu (10/6) pagi. Pemerintah tetap mengutamakan keselamatan para pemudik.

 

Pelepasan keberangkatan pemudik dimulai di pelabuhan Sesar, dilanjutkan dengan pelepasan keberangkatan  di kantor dinas Perhubungan kabupaten SBT.

 

Pelepasan di pelabuhan Sesar bagi pemudik yang menggunakan armada kapal, yakni kapal Ales Mulia. Sementara pelepasan di kantor dinas perhubungan bagi pemudik yang menggunakan angkutan darat.

 

Saat proses pelepasan keberangkatan pemudik di Pelabuhan Sesar, sempat terjadi penundaan waktu keberangkatan, karena jumlah penumpang dan muatan melebihi kapasitas kapal.

 

Karena itu,  kepala dinas Perhubungan kabupaten SBT, Ramli Kilwarani bersama ketua komisi C Arobi Kelian yang hadir pada pelapasan tersebut, mengambil kebijakan, mengurangi jumlah penumpang.

 

Hal itu dilakukan sebagai komitmen untuk tetap mengutamakan keselamatan pemudik selama dalam perjalanan hingga tiba di tempat tujuan.(HN-MB)