Pemda SBT Target Pasar & Terminal Bula Segera Difungsikan

Pemda SBT Target Pasar & Terminal Bula Segera Difungsikan

BULA, hunimuanews.com-Pemerintah Daerah (Pemda) menargetkan kondisi pasar rakyat dan terminal Bula, yang berlokasi di pantai Rolex ini, agar segera difungsikan melalui program 100 hari kerja Bupati dan Wakil Bupati Seram Bagian Timur (SBT).


Menilisik adanya kondisi pasar dan terminal yang diketahui mangkrak bertahun-tahun itu, kini pemerintah daerah (pemda) SBT, beserta Pemkab suda mulai bersikap atas persoalan dimaksud, perihal itu adalah untuk kepentingan masyarakat di bumi Ita Wotu Nusa ini.


"Langkah pertama akan dilakukan pembersihan lokasi sekitaran pasar dan terminal, setelah itu diikuti dengan penataan penataan selanjutnya." Ungkap Kepala Diskoperindag SBT Adam Rumbalifar saat meninjau langsung lokasi pasar dan terminal Bula bersama Sekretaris Daerah (Sekda) Jafar Kwairumaratu. Selasa, (27/04/21).


Selain itu, Kepala Bagian (Kabag) Hukum Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) Mohtar Rumadan yang turut hadir pada kesempatan itu untuk meninjau kondisi pasar dan terminal tersebut menjelaskan, pemerintah daerah (Pemda) dan Pemerintah Kabupaten (Pembak) Seram Bagian Timur, akan berupaya semaksimal mungkin mengatasi setiap persoalan pembangunan di daerah ini. 


Salah satunya, menurut Mohtar, soal kondisi pasar dan terminal di kota Bula yang diketahui magkrak dan tidak pernah difungsikan bertahun-tahun itu.


"Apapun caranya, pasar dan terminal itu suda harus difungsikan dalam target 100 hari kerja ini," Tegas Mohtar.

 

Ia berharap kapada Dinas terkait, agar dapat menggunakan segala kewenangannya untuk segara memfungsikan pasar dan terminal tersebut untuk kepentingan masyarakat Seram Bagian Timur tanpa adanya gerakan yang bersifat lambat. (HN-MR)