Pemda SBT Menyentuh Korban Gempa di Malteng

Pemda SBT Menyentuh Korban Gempa di Malteng

MASOHI, hunimuanews.com-Badan penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) memberikan bantuan sembako kepada korban bencana paska gempa berkekuatan 6,8 SR yang menerjang sejumlah pulau di Provinsi Maluku pada Kamis 26 September 2019 yang lalu.

 

Melalui utusan BPBD Kabupaten SBT saudara Fahrudin Kilwouw yang membindangi bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan saat di hubungi Via WatsApp pada Rabu (2/09/19). Menjelaskan bahwa bantuan yang di berikan berupa sembako di antaranya, Minyak kelapa, gula pasir, beras, daun teh, ikan kaleng, sarimi dan terpal.

 

Adapun desa yang menerima paket bantuan tersebut, menurut Kilwouw adalah sebagian masyarakat kabupaten SBT yang hidup dan menetap di kabupaten Maluku Tengah dan juga masyrakat Asli Daerah setempat yang terdampak gempa.

 

Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD SBT ini dalam penyampaiankan bahwa bantuan ini merupakan kerja sama pemerintah daerah kabupaten Seram Bagian Timur, Kwarcab Pramuka kabupaten SBT, dan di bantu Oleh adik-adik mahasiwa SBT.

 

Mahasiswa yang turut ikut dalam kegiatan tersebut, yakni yang tergabung dalam Forum Pemuda Pelajar Mahasiwa Pulau Panjang, yang berdomisili di Kota ambon yang di kerahkan langsung oleh Mantan Presiden Mahasiswa Universitas Darussalam Ambon Ridwan Tatakora Kelian selaku pembina.

 

Sementara itu, Bantuan yang di salurkan, dengan rincian sebagai berikut, Desa Sulli 40 paket, desa Tial 40 paket, desa Tengah Tengah 40 paket desa Tulehu dusun Hatuasa 40 paket, desa way 40 paket dan desa liang dusun tanah merah 40 paket.

 

Selain itu, di selah-selah pemberian bantuan, Kilwouw berpesan kepada para korban gempa agar selalu berikhtiar serta menjaga kesehatan lanjutnya sebagai orang sudara yang hidup dalam bingkai pela gandong sudah seharusnya saling bahu membahu dalam membantu menyikapi bencana yang terjadi di Maluku.

 

Adapun paket yang di terima lanjut Kilwouw, oleh masing-masing perwaklian yakni Raja dan Kepala Desa serta Kelompok penerima bantuan yang telah terdata (HN-RR)