Pemda SBT Lepas 60 Jamaah Umroh

Pemda SBT Lepas 60 Jamaah Umroh

BULA, hunimuanews.com-Pemerintah Daerah (Pemda), Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) melepaskan 69 Jamaah Umroh. terdiri dari 55 orang rombongan ibdah Umroh yang akan menuju ke tanah suci Mekah, dan 5 orang Ibadah Rohani akan  melaksanakan perjalanan ibadah ke Kota Yarosalem.

 

Asisten I Sekda SBT, Ramli Mahu mewakili Bupati SBT Abdul Mukti Keliobas, dengan resmi melepas Jamaah Umroh yang berlangsung di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten SBT pada Selasa, (02/12/2019).

 

Dalam acara pelepasan kegiatan tersebut, Pemda SBT berharap, para Tokoh Agama dapat menyaksikan dan menyimak secara Iangsung kota-kota tersebut dengan situs perjuangan Para Nabi dan Rasul Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa.

 

"Didalam menyiarkan Ajaran-ajaran Suci serta membangun dan membina masyarakat seat itu dengan budi pekerti luhur‚ dengan ini diharapkan para tokoh agama semakin termotivasi dalam membina umat, generasi muda di Bumi Ita Wotu Musa" ucap Bupati yang diwakili Ramli Mahu dalam sambutannya.

 

Selain itu, kata Bupati, Baik lbadah Umroh dan ibadah Rohani adalah perjalanan religius. Oleh karena itu dapat dimanfaatkan oleh tokoh agama dengan sebaik-baiknya. "baik dalam melaksanakan lbadah dan selebihnya menjadi wahana utama untuk melakukan refleksi diri guna peningkatan Iman dan Taqwa kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa" 

 

Lanjut Bupati, Program lbadah Umroh dan lbadah Rohani ini merupakan, bentuk riil atas  Apresiasi dan ucapan terima kasih terhadap para tokoh-tokoh agama. (HN-Opan)