Pemda SBT Gelar Musrenbang RKPD 2020

Pemda SBT Gelar Musrenbang RKPD 2020

BULA, hunimuanews.com-Pemerintah kabupaten Seram Bagian Timur menggelar Musyawarah Rencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2020, Senin (25/3).

 

Musrenbang yang digelar Aula lantai dua kantor bupati Seram Bagian Timur itu dibuak oleh bupati Abdul Mukti Keliobas dan dihadiri oleh pimpinan dan anggota DPRD, pimpinan Organisasi Perangka Daerah (OPD) serta pimpinan OKP, LSM dan sejumlah pihak lainnya.

 

Bupati Seram Bagian Timur, Abdul Mukti Keliobas saat membuka Musrenbang RKPD dengan tema “Optimaslisasi Pemanfaatan Sumber Daya Lokal untuk Pertumbuhan Yang Berkualitas Dalam Rangka Menurunkan Kemiskinan” itu Keliobas mengatakan, Musrenbang RKDP merupakan forum pertemuan semua pemangku kepentingan di daerah ini untuk mengindentifikasi kebutuhan program pembangunan daerah

 

“RKPD memiliki kedudukan, peran dan fungsi yang strategis dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah,”kata Keliobas.

 

Hal tersebut, lanjutnya sesuai dengan pasal 263 ayat 4 Undang-undang nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintah daerah, bahwa RKPS merupakan penjabaran rencana pembangunan jangka menengah daerah memuat kerangka ekonomi dan prioritas pembangunan daerah.

 

“Karena itu, secara substansial, RKPD memuat seluruh program dan kegiatan dalam kegiatan pembangunan daerah yang akan dilaksanakan oleh pemerintah daerah dalam upaya peningkatan pelayanan kepada masyarakat dan pembangunan daerah,”kata Keliobas. (SR)