Pemda SBT Apresiasi Diskusi Kebangsaan

Pemda SBT Apresiasi Diskusi Kebangsaan

BULA, hunimuanews.com-DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) kabupaten Seram Bagian Timur yang dipimpin Rusdi Rumata, gelar diskusi Kebangsaan pada, Rabu (15/8). Diskusi dalam rangka peringatan HUT ke-73 Kemerdekan NKRI ini diapreasi pemerintah daerah.

 

Hadir sebagai narasumber pada diskusi bertema “Membaca Arah Kebijakan Daerah untuk SBT Yang Lebih Baik” tersebut,wakil bupati kabupaten SBT, Fachri Husni Alkatiri. Ketua DPRD Agil Rumakat, ketua Komisi A DPRD Umar Gasam, Sekretaris Komisi C Achmat Voth.

 

Selain itu, hadir juga anggota Komisi A Nuzul Rumain, anggota komisi C Bahrum Wadjo, Kapolres SBT AKBP. Saminata,Kejari SBT Riyadi serta Dandim Penghubung.

 

Sementara yang hadir sebagai peserta adalah tokoh masyarakat, akademisi, pengurus OKP/I, pengurus BEM, pengurus LSM serta unsur Pers.

 

“Ini adalah salah satu momen yang baik untuk kita berkumpul, berdiskusi, kita urun rembuk (sumbang saran-red) tentang kabupaten kita,”ungkap wakil bupati, Fachri Husni Alkatiri.

 

Pentingnya forum diskusi tersebut, lanjut Alkatiri juga karena mengingat suatu program pembangunan akan sukses, bila semua pemangku kepentingan dapat peduli dan memberikan kontribusi positif.

 

“Dan forum ini sudah seperti forum pemerintah daerah yang diperluas, karena lengkap. Ada eksekutif, legislatif, dan Yudikatif,”kata Alkatiri.  

 

Di tempat yang sama, ketua DPRD, Agil Rumakat juga menyampaikan apreasinya terhadap diskusi yang digagas oleh DPD KNPI dibawah kepemimpin Rusdi Rumata tersebut.

 

“Diskusi seperti ini harus sering dilakukan. Ini adalah kebutuhan untuk kita berdiskusi demi pembangunan kabupaten SBT ke arah yang lebih baik lagi,”ungkapnya.(MB)