Pembukaan Pameran Inovasi Pelayanan Publik Oleh Menpan-RB Asman Abnur

Pembukaan Pameran Inovasi Pelayanan Publik Oleh Menpan-RB Asman Abnur
hunimuanews.com - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Asman Abnur resmi  membuka Pameran Inovasi Pelayanan Publik bertepatan dengan peringatan Hari Ulang Tahun ke-442 Kota Ambon, di Lapangan Merdeka, Kamis, (07/09).
 
 
Menpan-RB mewajibkan seluruh Organisasi Perangkat Daerah dalam mengikuti Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik tahun 2018
 
"inovasi pelayanan publik menjadi salah satu ukuran kinerja organisasi dan individu dalam rangka pelaksanaan reformasi birokrasi di lingkungan Pemerintah Kota Ambon dan Pemerintah Daerah se-Maluku. Tegasnya
 
 
Asman Abnur mengungkapkan "aspek pelayanan publik menjadi fokus yang penting, karena sekarang ini sudah bukan zamannya lagi bermental feodal atau priyayi. Aparatur harus pandai dan sabar melayani," 
 

"Inovasi dengan kemajuan teknologi dalam pelayanan publik patut diapresiasi karena berdampak terhadap efektifnya waktu pelayanan.  harapanya
 

Pameran Inovasi ini diikuti sebanyak 46 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Ambon. Setiap OPD memiliki lebih dari satu program inovasi antara lain pengaduan secara online, surat elektronik dan pembayaran pajak secara online, yang telah dikembangkan pemkot Ambon kepada masyarakat.
 

Turut hadir bersama Menpan RB, Kepala Administrasi Negara Adi Suryanto, Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian PANRB Diah Natalisa, serta para Forkompinda Provinsi Maluku.