Pembukaan OSPEK STKIP Hunimua, Rumatumia: Masa Depan Itu Penting

Pembukaan OSPEK STKIP Hunimua, Rumatumia: Masa Depan Itu Penting

BULA, hunimuanews.com-Pembukaan Orientasi Studi dan Pengenalan Kampus (OSPEK), Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Hunimua, Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) tahun akademik 2019-2020. Ketua Yayasan Ita Wotu Nusa M. Djen Rumatumia kepada Mahasiswa Baru (Maba) mengatakan, kehidupa di masa depan sangat penting. 

 

"Tanamkan dalam diri anda semua, bahwa masa depan itu sangat penting. Dan tantangan dimasa depan itu selalu ada" tutur Rumatumia, saat menyampaikan sambutanya didepan puluhan mahasiswa saat mengikuti acara pembukaan OSPEK di Lantai Tiga Hotel Surya pada Selasa, (10/09/19).

 

Kegiatan dengan tema, penguatan nilai kearifan lokal ita wotu nusa  menuju generasi Seram Bagian Timur yang cerdas berkarakter meju dan berprestasi itu. Rumatumia mengarapkan, agar dijadikan pembahasan penting dalam pembahasan materi bagai Mana. "Demi melestarikan semua nilai kearifan lokal" ucap mantan Kepala sekolah Madrasah Tsyanawiyah Satu Geser itu.

 

Tentang pendidikan kata Rumatumia, STKIP Hunimua selalu  mendorong pendidikan sebagai garda terdepan bersama perguruan tinggi lainya. Dalam membuka kesempatan yang lebih besar bagi manusia di Indonesia untuk memasuki dunia perguruan tinggi.

 

Dirinya mengngakui, kemajuan lembaga STKIP Hunimua tidak terlepas pisahkan dari semua bantuan elemen masyarakat SBT. "Lembaga ini bisa berhasil dan berdaya guna tergantung semua elemen yang ada di dalamnya" ucapnya.

 

Selain itu, selaku kelapa Yayasan dirinya mengajak semua masyarakat Kabupaten SBT untuk membangun rasa kebersamaan, demi lebih lanjut mensosialisasikan Kampus Hunimua agar dipercaya di mata publik.

 

Diakhir sambutan dirinya berpesan, mahasiswa baru harus punya rasa belajar yang tinggi, hilangkan rasa jenuh, rasa malas. Agar kualitas diri selalu mahasiswa selalu ditingkatkan dan harus punya disiplin diri. "Selamat datang dan bergabung di STKIP Hunimua" tutupnya Rumatumia dengan nada yang santun. (HN-OPAN)