Pembersihan Pasar Rakyat Bula, Sekda SBT : Wujud dari Misi Pemerintahan

Pembersihan Pasar Rakyat Bula, Sekda SBT : Wujud dari Misi Pemerintahan

BULA, hunimuanews.com- Agenda pembersihan pasar rakyat Bula kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) jelang dua minggu terakhir ini melibatkan sejumlah stakeholder, guna mewujudkan misi pemerintah daerah.

 

Plh Sekertaris Daerah kabupaten SBT Jafar Kwairumaratu menjelaskan, upaya pembersihan itu di percepatkan, sebab rencananya pasar ini akan difungsikan Bupati Abdul Mukti Keliobas usai lebaran idul Fitri 1442 Hijriah tahun 2021.

 

"Target difungsikan pasar, bagian dari mewujudkan satu dari sekian misi besar pemerintahan Mukti-Idris di periode ini" Tutur Sekda saat memberikan keterangan singkat. Kamis (06/05/2021)

 

Lanjut Sekda, Pasar rakyat ini harus difungsikan agar dapat digunakan oleh pedagang dan masyarakat.

 

Upaya Sekda, hal ini dilakukan sebagai bentuk keseriusan pemerintah daerah menyelesaikan problematika yang terjadi sekarang. 

 

Diketahui saat pembersihan pasar rakyat, sempat dikunjungi Bupati Abdul Mukti Keliobas dan juga Wakil Bupati Idris Rumalutur, Keduanya datang dan melihat langsung kondisi pasar sebenarnya. Lalu, diberikan tanggung jawab penuh kepada Plh Sekda agar harus mengawasi pekerjaan tersebut hingga operasikan.

 

"Kita semua bergandengan tangan, untuk membersihkan pasar yang ada. Biar cepat selesai dan bisa difungsikan. Kalau sudah kan, bisa dimanfaatkan secara baik oleh pedagang dan masyarakat. Disitu nanti, rodah perputaran ekonomi akan kita lihat," ungkap Sekda. (HN-Musakrim