Pembangunan Pesantren, Keliobas: Catatan Penting Sejarah Pendidikan Kita

Pembangunan Pesantren, Keliobas: Catatan Penting Sejarah Pendidikan Kita
Pembangunan Pesantren, Keliobas: Catatan Penting Sejarah Pendidikan Kita

BULA, hunimuanews.com-sebagai bentuk dari pendidikan di negeri tercinta, pada hari ini kita semuah menyaksikan bahwa ini merupakan suatu catatan penting dalam sejarah pendidikan kita.

 

Pernyataan tersebut di sampaikan Bupati Seram Bagian Timur (SBT), Abdul Mukti Keliobas dalam sambutanya pada acara peletakan batu pertama pembangunan pesantren Tahfidzul Qur'an Al-Qudwah di jalan baru kejaksaan bula, Saptu (31/08/19)

 

"Kegiatan peletakan batu pertama pembangunan pesantren Tahfidzul Qur'an Al-Qudwah yang di prakarsai oleh beberapa tokoh masyarakat negeri ini sebagai semangat pembangunan sumber daya kita di tengah maraknya berbagai isu dan masalah integritas di berbagai tempat" tutur Keliobas

 

Atas nama pemerintah daerah, orang 01 SBT itu menyampaikan apresiasi tinggi kepada pihak pendiri pasantren yang dengan semangat dan tujuan muliah demi melindungi dan mendidik anak-anak sebagai generasi yang berprestasi gemilang di masa depannya.

 

Untuk itu Keliobas mengajak semuah pihak untuk ikut serta berpartisipasi dan berperan aktif dalam memajukan pendidikan di negeri ini.

 

Keliobas mengingatkan bahwa pesantren telah lama menjadi lembaga yang memiliki kontribusi penting dan ikut serta mencerdaskan bangsa "Keberadaanya layak di perhitungkan dalam kaitannya dengan pembangunan bangsa di bidang pendidikan serta moral sejak usia dini" tegasnya

 

Selain Bupati Abdul Mukti Keliobas, hadir pada acara tersebut, Ketua komisi A DPRD SBT, Kepala Kementrian Agama SBT, Ketua tim pengerak PKK SBT dan OPD lingkup SBT. (HN-AL)