Pasokan Listrik Tak Stabil, Komisi C DPRD Bakal Panggil Kepala PLN Se-SBT

Pasokan Listrik Tak Stabil, Komisi C DPRD Bakal Panggil Kepala PLN Se-SBT

BULA, hunimuanews.com- Komisi C DPRD Seram Bagian Timur (SBT) dalam waktu dekat bakal memanggil seluruh kepala ranting PLN se-kabupaten Seram Bagian Timur, guna memberi keterangan soal pelayanan pasokan listrik yang diduga tidak maksimal di beberapa wilayah di kabupaten Seram Bagian Timur (SBT).

 

Hal tersebut diungkapkan Wakil Ketua Komisi C DPRD SBT Samad Rumakabis, kepada wartawan usai menggelar kegiatan reses masa sidang ke satu 2021 di Negeri Administratif Kian kecamatan Kian Darat kabupaten Seram Bagian Timur Selasa, (04/05/21).

 

Rumakabis menuturkan, beberapa pekan terakhir ini, terlihat kondisi pelayanan pasokan listrik di beberapa wilayah di kabupaten penghasil minyak ini tidak stabil, hingga hal itu menurutnya, menjadi bumbu keresahan bagi masyarakat yang mengalami persoalan tersebut.

 

"Insya Allah abis lebaran, komisi C akan memanggil semua kepala ranting yang ada, mulai dari kepala Ranting Bula, Ranting Geser, Ranting Kilga kiandarat, dan Ranting Ondor, dan seterusnya untuk memperjelas soal PLN ini," ucapnya.

 

Dikatakan, selaku komisi yang bermitra langsung, dalam membidangi pembangunan infrastruktur di daerah ini, termasuk didalamnya pelayanan listrik bagi masyarakat. Hal tersebut akan di pertegas pada rapat komisi nantinya.

 

Sesuai informasi yang diterima hunimua news beberapa waktu lalu menyebutkan, kondisi pelayanan listrik yang kian membobrok, bahkan cenderung mengganggu kenyamanan masyarakat setempat.

 

Dikabarkan pelayanan jaringan listrik pada PLN ranting Geser dan Ondor Pulau Gorom yang dinilai tidak memberikan pelayanan secara baik kepada warga sejak beberapa pekan lalu. Hal ini diduga akibat ulah dari minimnya perhatian pimpinan serta adanya kendala teknis yang tak dapat dijelaskan.

 

"Jadi nanti semua kepala PLN akan kita minta penjelasannya soal ini, jika terdapat masalah dalam pelayanan, maka kita akan rekomendasikan PLN wilayah untuk dilakukan pergantian terhadap kepala PLN pada ranting masing masing," bebernya

 

Wakil Rakyat ini terus membeberkan soal pelayanan listrik yang tidak memadai pada beberapa wilayah di kabupaten penghasil minyak ini. Sebab menurutnya konsekuensi dari masalah tersebut akan berdampak buruk terhadap masyarakat setempat. Untuk itu kata dia, sebagai komisi yang punya mitra kerja, semua PLN pada sub ranting di kabupaten ini, akan dipanggil dan memungkinkan saja bakal dievaluasi. (HN-MR)