Paslon Adil, Faham & Nina-Ramah Hadiri Debat Publik Pilkada SBT 2020

Paslon Adil, Faham & Nina-Ramah Hadiri Debat Publik Pilkada SBT 2020

BULA, hunimuanews.com- Debat publik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) calon bupati dan calon wakil bupati kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) di gelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada, Selasa (17/11/2020) 

 

Debat publik yang digelar di gedung Serbaguna dinas Kesehatan Seram Bagian Timur kota Bula itu, dihadiri tiga pasangan calon, yakni Abdul Mukti Keliobas – Idris Rumalutur (ADIL), Fachri Husni Alkatiri – Arobi Kelian (FAHAM), dan pasangan calon Rohani Vanath – Muhammad Ramli Mahu (NINA RAMAH). 

 

Ketua KPU Seram Bagian Timur, Kisman Kilian saat menyampaikan sambutannya mengatakan, debat public tersebut merupakan bagia dari jadwal dan tahapan Pilkada, sebagaimana diatur dalam Peraturan KPU RI.

 

Kisman Kilian mengatakan, melalui debat publik tersebut, masyarakat di daeeah ini dapat menetahui ebih jelas Visi-Misi serta program kerja masing-masing pasangan calon. 

 

Hadir sebagai Panelis pada debat public tersebut adalah sejmlah akademisi Universitas Pattimura (Unpatti).

 

Debat publik yang dipandu oleh Moderator, Stevin Melay itu juga dihadiri tim pasangan calon, komisioner Bawaslu Seram Bagian Timur. 

 

Pantauan hunimuanews.com, KPU Seram Bagian Timur bekerjasama dengan LPP TVRI Stasiun Maluku untuk menyiarkan debat publik tersebut melalui siaran langsung. 

 

Sementara itu, puluhan personil TNI/Polri serta satuan Polisi Pamong Praja dikerahkan untuk mengamankan jalannya debat public yang berlangsung sekira dua jam tersebut. (HN-AL)