Pasar Induk Kramat Jati Terbakar, Puluhan Kios Ludes Dilalap Api

Pasar Induk Kramat Jati Terbakar, Puluhan Kios Ludes Dilalap Api

Api membakar puluhan kios di Pasar Induk Kramatjati sekitar pukul 02.05 WIB.

Kepala Pengendali Kebakaran dan Penyelamatan Sudin Damkar Jakarta Timur Gatot Sulaiman mengatakan, api meludeskan Kios-Kios yang berada di Blok C1 yang digunakan untuk berjualan bumbu yang berada di Pasar Induk Kramat Jati.

“Kebakaran terjadi pukul 02.05 Wib laporan dari masyarakat ke Kantor Sudin Damkar Jakarta Timur,” ujar Gatot seperti dilansir dari Jakartafire.net, situs milik Dinas  Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Provinsi DKI Jakarta, Senin  (12/6/2017).

Gatot menambahkan, Unit tiba di lokasi api sudah membesar dari dalam los kios di Blok C sementara anggota langsung upayakan pemadaman dan mencegah penjalaran api.

“Banyaknya bahan material yang terbakar dengan cepat api membakar dan merambat ke Kios lainnya, beruntungnya kobaran api dengan cepat dicegah penjalarannya pukul 03.11 Wib setelah mengerahkan sebanyak 19 unit ke lokasi kejadian,” terangnya.

Kurang lebih 90 Kios yang berada di Blok C1 ludes terbakar karena amukan si jago merah, dugaa sementara penyebab kebakaran berasal dari UD milik Erni yang digunakan untuk berjualan sembako. Belum ada laporan korban jiwa dalam kejadian ini