Pasangan HEBAT, Mendapat Dukungan Fraksi Gerindra DPRD Maluku

Pasangan HEBAT, Mendapat Dukungan Fraksi Gerindra DPRD Maluku

Ambon, hunimuanews - Partai Gerindra melaui lima wakilnya  di DPRD Maluku kemungkinan akan memberikan dukungan kepada pasangan calon gubernur dari jalur perseorangan Herman Koedoeboen-Abdullah Vanath (HEBAT), jika nantinya pasangan HEBAT dinyatakan lolos maju mengikuti pemilihan kepala daerah gubenur dan wakil gubernur Maluku 2018

Fraksi Gerindra DPRD Maluku, Raad Rumfoot mengatakan, dari hasil kesepakatan lima anggota fraksi, akan memberikan dukungan kepada pasangan HEBAT. jika pasangan tersebut lolos untuk mengikuti Pilkada Maluku 2018.

Rumfoot menjelaskan awalnya  Gerindra, akan memberikan dukungan dan rekomendasi kepada calon gubernur Murad Ismail, jika yang bersangkutan berkenan untuk berpasangan dengan Ketua DPD Gerindra Maluku Hendrik Lewerissa.

Namun keingin, Gerindra tidak mendapat respon sesuai yang diharapkan, untuk itu kemungkinan Partai Pimpinan Prabowo Subianto ini tidak lagi memberikan dukungan kepada Murad Ismail, dan sesuai kesepakatan,  maka kelima anggota itu akan memberikan dukungan atas nama fraksi kepada pasangan HEBAT.

Disinggung jika nantinya terbuka kemungkinan DPP Gerindra memberikan rekomendasi kepada calon Petahana, Rumfoot mengatakan selaku kader partai akan taat dan siap untuk menjalankan putusan tersebut.

Hingga saat ini DPP partai Gerindra belum mengeluarkan putusan atau rekomendasi partai untuk memberikan dukungan kepada salah satu pasangan yang akan maju dalam Pilkda Maluku 2018.

Seperti diketahui, Pilgub Maluku kemungkinan akan diikuti tiga pasangan bakal calon yakni pasangan . Murad Ismail-Barnabas Orno, Pasangan Said Assagaff-Andreas Rentanubun dan Herman Adrian Koedoeboen-Abdullah Vanath