Parpol, DPRD dan Pemerintah Perlu Seirama

Parpol, DPRD dan Pemerintah Perlu Seirama

 

BULA, Hunimuanews - Wakil bupati kabupaten Seram Bagian Timur, Fachri Husni Alkatiri mengungkapkan, jajaran pengurus dan kader partai Demokrat di daerah ini menunjukan semangat yang luar biasa untuk  mengaktualisasikan eksisten partai sebagai pilar demokrasi dan  mitra pemerintah.

 

Hal tersebut disampaikan Alkatiri saat memberikan sambutan pada pelantkan Pengurus  Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat kabupaten Seram Bagian Timur periode 2017-2022 di Bula, Selasa (20/2).

 

Semangat luar biasa tersebut ditujukkan melalui tema pelantikan yakni “Mempertegas Komitmen Kader, Bekerja untuk Rakyat dan Berkonsolidasi memenangkan Pemilu 2019”.

 

Seyogyanya, lanjut Alkatiri,  tema tersebut merupakan penjabaran visi  partai yang ingin diwujudkan dalam partisipasi membangun negeri dan daerah ini melalui kader dan kepengurusan partai.

 

“Kita berharap akan lahir ide-ide besar dan gagasan cemerlang dalam menunjang program dan kerja pemerintah untuk membangun dan mensejahterakan masyarakat Seram Bagian Timur,”ungkapnya.

 

Mantan anggota DPRD provinsi Maluku ini menegaskan, harapan tersebut  akan dapat tercapai jika jalinan kerja sama dan harmonisasi selalu terjaga baik antara partai politik dan perwakilannya di DPRD serta pemerintah selaku pihak eksekutif.

 

Tentunya, tambah Allaktiri  dengan tetap mengacu pada fungsi , peran dan tanggung jawab masing – masing,

 

“Antara pemerintah dan DPRD sebagai perwakilan partai politik harus selalu terjadi sinergi yang baik, harus seirama dalam nada dan sehaluan dalam arah menuju tercapai tujuan bersama, mmbangun negeri untuk kesejahteraan masyarakat,” katanya.  

 

Untuk diketahui, pengurus DPC partai Demokrat kabupaten SBT Periode 2017-2022 dilantik oleh ketua Dewan Pimpinn Daerah (DPD) partai Demokrat Maluku, Elwen Roy Pattiasina.

 

Turut hadir,  pimpinan dan anggota DPRD kabupaten SBT serta sejumlah pejabat di lingkup pemerintah kabupaten SBT serta puluhan kader partai Demokrat.

 

Ketua DPD Partai Demokrat Maluku, Elwen Roy Pattiasina berpesan kepada seluruh kader partai berlambang Bintang Mercy ini untuk tetap solid.

 

“Bangun partai ini dengan dalam kebersamaan. Rebut kemenangan di 2018 dan rebut kemenangan di 2019,”harapnya.

 

Diungkapkan, pilihan partai Demokrat mendukung dua putra terbaik kabupaten Seram Bagian Timur yakni, Abdul Mukti Keliobas dan Fachri Husni Alkatiri  sebagai bupati dan wakil bupati di daerah melalui Pilkada tahun 2015 lalu adalah pilihan tepat.

 

“Saya bilang, Seram Bagian Timur ini bisa menjadi lebih baik kalau dipimpin oleh dua tokoh  terbaik Seram Bagian Timur ini,”ungkapnya.

 

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten SBT, Umar Keliwouw mengatakan, pelantikan tersebut merupakan bagian integral dari proses revitalisasi kepengurusan  dalam organisasi politik yang legal dan konstitusional.

 

“Kami sangat berbangga dan bersyukur, sekaligus merupakan penghormatan tertinggi bagi saya dan keluarga besar partai Demokrat. Mulai dari tingkat DPC, Anak Cabang, Ranting dan Anak Ranting se-kabupaten Seram Bagian Timur,” ungkapnya.

 

Kebanggan itu, lanjutnya karena untuk pertama kalinya pengurus partai Demokrat melaksanakan pelanatikan di daerah berjuluk Ita Wotu Nusa ini.

 

Menurut mantan anggota DPRD kabupaten SBT ini, pelantikan yang digelar dengan megah dan meriah terebut merupakan bentuk rasa syukur atas dilantiknya kepengurusan baru, guna mengawal visi dan misi partai Demokrat di masa yang akan datang.(HN-MB)