Komisi A : Desa Sudah Harus Dipimpin Kades Defenitif

Komisi A : Desa Sudah Harus Dipimpin Kades Defenitif

BULA, hunimuanews.com - Sekretaris Komisi A DPRD kabupaten Seram Bagian Timur, Jasali Keliwar mengatakan, pemerintah daerah sudah harus mempercepat pemilihan kepala desa defenitif. Hal ini agar desa yang saat ini masih dipimpin penabat kepala desa, secepatnya memiliki kepala desa defenitif.

 

Jasali Keliwar menegaskan, belum digelarnya pemilhan kepala desa akan menimbulkan masalah di tengah masyarakat, sehingga berdampak buruk bagi roda pemerintahan dan pembangunan di desa.

 

“Ini menjadi sebuah keresehan, sebuah polemic yang dari tahun ke tahun terjadi. Dari pemerintahan sebelumnya, hanya Caretaker yang diangkat,” ungkap Keliwar saat sidang Paripurna penyampaian nota pengantar bupati kabupaten SBT terhadap Rancanagan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) bupati atas pelaksanaan APBD tahun 2017, Rabu (1/8).

 

Karen itu, politisi Partai Nasional Demokrat (Nasdem) ini berharap, pemerintah kabupaten SBT secepatnya menggelar Pilkades, sehingga desa dipimpin kepala desa defenitif.

 

“Nah, hari ini saya berharap, secepatnya dilakukan pemelihan kepala desa, sehingga Caretaker (penjabat kades-red) tidak lagi memimpin, tapi kepala desa defenitif,”harapnya.(GR)