Paripurna Penyampaian LKPJ 2019, Fathul : Tak Ada Perhatian Pemda Soal PLN Kilmury

Paripurna Penyampaian LKPJ 2019, Fathul : Tak Ada Perhatian Pemda Soal PLN Kilmury

BULA, huninuanews.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), gelar rapat paripurna penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) kepala daerah tahun 2019, yang berlangsung di ruang paripurna DPRD Kabupaten SBT pada Rabu,  08/07/2020. 

 

Bupati SBT Abdul Mukti Keliobas, usai menyampaikan LKPJ 2019 di hadapan DPRD melalui video conference dari pandopo yang diikuti juga sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) itu. Dirinya mendapatkan saran, kritikan atas laporan yang disampaikan. Karena menurut kacamata wakil rakyat, banyak kegiatan daerah yang tidak sesuai janji Pemerintah Daerah (Pemda).

 

Sekertaris Fraksi Pembangunan Demokrasi Nasional (PDN) DPRD SBT Fathul Kwairumartu, dalam ruang paripurna itu mengatakan, tentang fakta sosial yang benar-benar terjadi di Kecamatan Kilmury berkaitan dengan PLN.

 

Kepada pimpinan DPRD, Bupati dan OPD Fathul menyampaikan, sejak kemerdekaan Negara Indonesia diproklamasikan oleh Prasiden Soekarno hingga saat ini, Kecamatan Kilmury belum merasakan sentuhan perintah terkait pelayanan listrik. 

"Sekali lagi saya sampaikan bahwa tentang PLN. Hingga detik ini, belum ada perhatian serius dari Pemerintah Daerah ke Kecamatan Kilmury" ucap Fathul, di ruang terhormat itu.

 

Selaku wakil rakyat, dirinya merasa kecewa atas kebijakan kepala daerah dan OPD terlibat yang kurang memperhatikan kondisi PLN di Kecamatan Kilmury. 

 

"Sebagai representasi dari perwakilan masyarakat Kecamatan Kilmury, saya sampaikan, kebijakan-kebijakan itu, harus betul-betul memperhatikan Kecamatan, Desa-Desa tertinggal, termiskin untuk dijawab kebutuhannya. Baik PLN, dan infrastruktur lainnya" kata Fathul.

 

Tambah aktivis Pencinta Alam ini, agar masyarakat  juga bisa merasakan bentuk dari kehadiran pemeritah, dalam memberikan pelayanan publik sesuai dengan undang-undang yang berlaku. (HN-Opan)