Paripurna Ke-9, Ketua DPRD SBT Sesali Kinerja OPD

Paripurna Ke-9, Ketua DPRD SBT Sesali Kinerja OPD

BULA, hunimuanews.com-Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seram BagiannTimur (SBT), Agil Rumakat, sesali kinerja jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pada sidang paripurna kesembilan masa sidang kedua tahun 2019 Minggu, (25/6/19)

 

"Saya sasali semua pimpinan OPD yang ditugaskan oleh Bupati Abdul Mukti Keliobas, semuanya tidak menunjukan sikap partisipasi yang baik" tutur Rumakat di kantor DPRD SBT.

 

Kesesalan orang nomor satu wakil rakyat itu, muncul saat mengetahui semua informasi terkait jajaran OPD yang tidak memiliki Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah  (RPJMD) pada rapat kordinasi penyusunan Laporan Penyelenggaraan Pemerinta Daerah (LPPD).

 

"Ini secara tidak langsung semuanya tidak mau mendukung Visi dan Misi pemerintaan Mukti dan Fahri atau Mufakat" ucap politisi partai Golkar itu.

 

Menurut ketua DPRD asal daerah pemilihan dua (Dapil 2) itu, semua pembantu kinerja pemerintah, sabgat terlihat apatis. "Sifat apatis yang di tonjolkan OPD ini, akan menghambat proses pembahasan Rencana Peraturan Daerah" kata Rumakat saat memimpin sidang. (HN-Opan)