Paripurna DPRD SBT, Watimena: Sistem Informasi Keuangan Daerah Harus Akurat 

Paripurna DPRD SBT, Watimena: Sistem Informasi Keuangan Daerah Harus Akurat 
Paripurna DPRD SBT, Watimena: Sistem Informasi Keuangan Daerah Harus Akurat 

BULA, hunimuanews.com-Penyedian sistem informasi keuangan daerah yang harus akurat dan dapat di akses oleh masyarakat, sebagai perwujudan dan komitmen Pemerintah daerah kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) dalam menyediakan dan menyebarluakan informasi penggelolaan keuangan daerah.

 

Pernyataan tersebut di sampaikan oleh Anggota DPRD, MAS.R Watimena pada saat rapat paripurna istimewake-II masa persidangan ke dua tahun 2019 dalam rangka penyampaian keputusan DPRD tentang rekkomendasi terhadap LKPJ Bupati dan penyampaian nota pengantar ramperda tentang pertangung-jawaban pelaksanaaan APBD tahun 2018. 

 

Rapat paripurna ismewa persidangan ke dua itu berlangsung pada ruang sidang utama DPRD SBT, Kamis (01/8/19)

 

Watimena menegaskan akan memantau terus sistem informasi keuangan daerah yang dapat di akses untuk kepentingan kordinasi pengambilan keputusan yang tepat sasaran dan efisien.

 

Dalam kesempatan yang sama politisi partai PPP itu menuturkan pemerintah daerah untuk terus meningkatkan pendapatan asli daerah di berbagai bidang.

 

Lanjut Watimena, Peraturan daerah yang mengatur tentang pajak daerah dan retribusi daerah yang telah di tetapkan harus di laksanakan oleh pemerintah daerah sehingga di harapakan dapat berbanding lurus dengan naiknya pendapatan asli daerah.

 

Rapat paripurna di pimpin langsung Ketua DPRD SBT Agil Rumakat yang di hadiri Wakil Bupati SBT, Fachri Husni Alkatiry, Sekertaris Daerah SBT Syarif Makmur dan sejumlah OPD lingkup SBT. (HN-AL)