Paripurna DPRD SBT, Aleg Muda Dominan Duduki Ketua Fraksi

Paripurna DPRD SBT, Aleg Muda Dominan Duduki Ketua Fraksi

BULA, hunimuanews.com - Paripurna pertama tahun 2019 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) tentang penetapan nama-nama Ketua Fraksi, Sekretaris Fraksi dan anggota Fraksi, banyak didominasi oleh Aleg muda.

 

Seperti pantaun media ini dalam ruang sidang paripurna yang di gelar Sabtu malam, 28 September 2019 di Ruang Paripurna DPRD SBT. Pimpinan sidang sementara Nof Rumau yang juda didampingi wakil ketua satu Agil Rumakat menetapkan nama-nama yang yang sudah diusung untuk duduki ketua fraksi sangat menonjol yang muda.

 

Diantaranya Abdul Aziz Yanlua, Munawir Kubal, Hasan Day, Constasius Kolatfeka dan Jalaludin Sagey dan Kilang Rumadan. Untuk diperjelas, berikut susunan nama-nama berdasarkan fraksi partai politik.

 

Fraksi Partai Keadilan Sejahtera, Ketua Fraksi Kilang Rumadan, Sekertaris Hasan Day dan Nof Rumau Anggota.

 

Husein Kelilauw Ketua, Fraksi Partai Golongan Karya (Golkar)

Abdullah Kilauw Wakil Ketua, Ismail Rumbalifar Sekretaris, Anggota Usman Syarif dan Agil Rumakat.

 

Sementara Fraksi Partai Gerindra diketua oleh Constasius Kolatfeka, Sekretaris M. Umar Gassa dan anggota Ahmad Foth

 

Tempat yang sama, pimpinan sidang menetapkan Fraksi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan dipimpin oleh Abdul Aziz Yanlua, Sekretaris Abdul Aziz Keliandan, dan anggota Arobi Kelian.

 

Selain itu, Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) dimpimpin langsung aleg muda, Halaludin Sagey, Sekretaris Samad Rumakabis, serta Wa Muhaya sebagai anggota.

 

Tak hanya itu, Fraksi Nasional Kebangkitan Rakyat Ita Wotu Nusa diketua, Munawir Kubal, Sekretaris Fadli Salim Elbetan. Sementara anggota fraksi diantaranya, Abdul Gafar Wara-wara, Alexander Patty, dan Jainudin Noval Rumaur, 

 

Ada juga Fraksi Pembangunan Demokrasi Nasional,  yang kini masih Ketua Fraksinya dipimpin langsung MSAR Watimena, Sekretaris Fathul Kwairumaratu, dan Anggota Abdul Latif Suin. (HN-Opan)