Bupati Turut Parade Merah Putih

Bupati Turut Parade Merah Putih

BULA,Hunimuanews.com-Peringatan HUT ke-73 kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tidak hanya dimeriahkan dengan parade bendera merah putih raksasa. Di hari yang sama, juga digelar Parade bertajuk Merah Putih.

 

Parade yang digelar oleh Komunitas Seram Bagian Timur Scooter dan Komunitas Yamaha Vixon Chapter Bula bersama Pemda SBT dan  Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) kabupaten SBT, diikuti bupati kabupaten SBT, Abdul Mukti Keliobas serta puluhan pemuda setempat.

Parade tersebut digelar dengan mengenderai sepeda motor  sambil membawa  bendera Merah Putih oleh peserta di masing-masing sepeda motor.

 

Parade  yang dimulai sekira pukul 04 :30 Wit, start daru Pandopo kabupaten SBT menuju pantai Gumumae. Dari pantai Gumumae, Parade dilanjutkan ke lapangan Pancasila, kota Bula.

 

“Parade Merah Putih ini adalah bagaimana adik-adik pemuda menumbuhkan rasa kebangsaan. Merasa mencintai (Indonesia), karena kita memiliki tanggung jawab untuk mengisi kemerdekan,”ungkap bupati, Abdul Mukti Keliobas kepada Wartawan disela Parade tersebut..

 

Setelah tiba di lapangan Pancasila, bupati serta peserta Parade lainnya mengikuti upacara penurunan bendera Merah Putih.(MB)