O2SN Ke-XII SBT Resmi Dibuka

O2SN Ke-XII SBT Resmi Dibuka
O2SN Ke-XII SBT Resmi Dibuka
O2SN Ke-XII SBT Resmi Dibuka

BULA, hunimuanews.com-Olimpiade Olahraga Sain Nasional (O2SN) ke-XII tingkat kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) resmi di buka.

 

Pembukaan O2SN berlansung di gedung olahraga SBT, jumat, (12/7/19), oleh Asisten satu bupati SBT Hasan Suwakul.

 

Turut hadir pada acara pembukaan tersebut, Kepala dinas Pendidikan SBT Achmat Rumaratu, Ketua KONI SBT Said Almahdali, seluruh Kepala UPTD, Staf Dinas pendidikan kabupaten SBT, Panitia O2SN, dan 100 peserta yang didampingi oleh dewan guru.

 

Asisten satu bupati SBT Hasan Suwakul berpesan kepada peserta O2SN untuk selalu semangat dan mengutamakan sportifitas untuk memajukan prestasi terbaik demi nama besar daerah yang bertajuk Ita Wotu Nusa.

 

Pembukaan O2SN ini ditandai dengan pemasangan IdCar kepada peserta O2SN tingkat SD/MI kabupaten SBT.

 

Pada kesempatan yang sama Ketua panitia Sudir Rumanama menjelaskan jenis cabang olahraga dan mata lomba yang dilombakan pada lomba 02SN yang ke- XII yakni, Kids atletik terdiri dari lari gawang, lempar turbo, lompat jauh, spritn gawang dan shalalom.

 

Lanjut Rumanama untuk Cabang Olah raga renang yakni gaya bebas, dan Untuk bulu tangkis yaitu tunggal putra dan tunggal putri.

 

Dan sementara untuk pencat silat ini meliputi, tanding kelas C putra dan putri 30-32 Kg dan 34-36 Kg, tutur Rumanama (HN-AL**)