DPRD : Warga Grogos Butuh Sarana Transportasi

DPRD : Warga Grogos Butuh Sarana Transportasi

BULA,Hunimuanews.com-Anggota DPRD kabupaten Seram Bagian Timur, Rosmanidar Baadillah mengungkapkan, warga di sejumlah pulau kecil di kecamatan Pulau Gorom hingga kini belum mendapatkan bantuan sarana transportasi laut.

 

Hal itu disampaikan Rosmanidar Baadillah saat sidang paripurna tutup buka masa sidang DPRD kabupaten SBT, Selasa (4/9) malam.

 

Padaha, lanjut Baadillah warga setempat umumnya merupakan nelayan. Mereka membutuhkan sarana transportasi untuk menunjang aktivitas mereka tersebut.

 

Baadillah mengungkapkan, keluhan tersebut diperoleh saat ia melakukan reses beberapa hari lalu. Warga menyampaikan aspirasi tentang sarana transportasi laut.

 

“ Warga bilang ke saya, ibu Ros, apakah 25 anggota DPRD kabupaten SBT dan pak bupati serta pak wakil bupati tidak tahu bahwa kami di daerah pesisiri ini butuh sarana transportasi laut. Kami belum terima bantuan dari dinas terkait,”ungkap Baadillah, mengutip aspirasi warga Grogos kecamatan Pulau Gorom.

 

Memang, lanjut Baadillah saat ini  telah ada sarana transportasi berupa Longboat di sana. Tapi, itu bukan bantuan pemerintah, mereka membelinya sendiri. Itu pun belum sepenuhnya menjawab kebutuhan semua warga.

 

“Mereka berkata bahwa, ibu Ros, jangan ibu berfikir bahwa Spedboat yang ada di antai itu kami dapat dari pemerintah daerah, dinas perhubungan dan  perikanan. Tidak, ibu. Itu kami beli,”tegasnya.

 

Bahkan, lanjjut Baadillah,  kendaraan laut tersebut dibeli dari warga di desa lain  yang mendapat bantuan Longboat dari pemerintah daerah tapi mereka bukan nelayan.

 

“Jadi warga bilang, kalau pemerintah mau berikan bantuan lagi, dinas perhubungan dan perikanan tolong cek baik-baik. Jangan sampai salah sasaran,”ungkapnya.(GR)