Musbem STKIP IWN, Ketua SC : Tak Ada Intervensi Lembaga dan Alumni

Musbem STKIP IWN, Ketua SC : Tak Ada Intervensi Lembaga dan Alumni

BULA, hunimuanews.com-Dalam menjaga stabilitas dan kesuksesan jelang Musyawarah Badan Eksekutif Mahasiswa (Musbem) Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Ita Wotu Nusa (IWN) tahun 2021-2022, ditegaskan tidak ada intervensi dan campur tangan dari lembaga, yayasan, bahkan alumni se STKIP Ita Wotu Nusa yang direncanakan akan digelar pekan ini.


Sikap ketegasan itu disampaikan Ketua Stering Comite (SC) Zulkifli Liliyai kepada media ini di Bula Kamis,(08/04/21).


Liliyai menuturkan, dalam menyukseskan Musyawarah Badan Eksekutif Mahasiswa (Musbem) STKIP Ita Wotu Nusa tahun 2021 ini, mesti adanya kerja sama dan komunikasi baik dari seluruh elemen mahasiswa dan peserta, tanpa adanya intervensi yang berlebihan tentang kerja-kerja panitia dalam menyukseskan hajatan mahasiswa di lembaga tersebut. 


"Selaku SC, hal yang paling saya harapkan adalah seng boleh ada intervensi lebih dari yayasan, lembaga dan alumni soal tugas, kebijakan dan tanggung jawab kami selaku Stering Comite dan panitia dalam hajatan ini". Tutur Liliyai


Dikatakan Lanjut Liliyai, statement ini harus ia sampaikan, sebab Musbem yang digelar di kampus yang berjuluk "Kampus Biru itu, sebenarnya sudah dilaksanakan beberapa hari yang lalu, namun terjadi kendala berupa kericuhan, serta adanya adu argument dari semua pihak saat dilakukan verikasi berkas Pasangan Calon (Paslon) oleh panitia dan Stering Comite (SC). Hingga saat ini, kata Liliyai Musyawarah itu belum bisa dilanjutkan.


"Sampai saat ini Musyawarah belum bisa katong laksanakan, katong saat ini bangun koordinasi dalam hal minta pandangan baik dari ketua yayasan selaku pimpinan tertinggi dalam lembaga ini". Ucapannya


Selain itu, Liliyai yang juga Ketua Kaderisasi dan Pengembangan Ideologi, Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) SBT, Komisariat STKIP Ita Wotu Nusa ini juga menegaskan, jika jelang pelaksanaan Musyawarah BEM STKIP IWN pada pekan mendatang ini terdapat hal hal yang tidak dinginkan bersama, maka dirinya memastikan tidak ada musyawarah BEM di lembaga tersebut, di tahun 2021 ini.


"Untuk itu jika terdapat kekacauan, berupa tindakan kriminal yang dapat membatalkan proses pelaksanaan hajatan musyawarah ini, maka beta pastikan seng ada musyawarah BEM di Stikip tahun ini" Tegasnya. (HN-MR)