Mukti Lantik Pengurus DPD LASQI SBT

Mukti Lantik Pengurus DPD LASQI SBT

BULA, hunimianews.com-Bupati Seram Bagian Timur (SBT) Abdul Mukti Keliobas secara resmi melantik pengurus DPD LASQI SBT masa bakti 2021-2026. Selain prosesi pelantikan, diikuti dengan rapat kerja pengurus DPD Lasqi SBT. 

 

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Gedung Serbaguna Dinas Kesehatan Senin malam (7/3/22). Hadir dalam giat itu, Bupati SBT Abdullah Mukti Keliobas, Sekretaris Daerah (Sekda) Djafar Kwairumaratu Kapolres SBT Andre Sukendar, Kejari SBT Moh Ilham, Anggota DPRD SBT Ketua DPD Lasqi beserta pengurus, para pimpinan OPD, serta para camat.

 

Bupati Seram Bagian Timur (SBT) Abdul Mukti Keliobas dalam sambutanya mengungkapkan, momentum pelantikan pengurus DPD Lasqi  sejatinya menjadi salah satu kegiatan yang cukup strategis. Menurutnya hal itu sebagai salah satu langkah awal yang dapat meningkatkan ukhwah islamiah antar sesama serta dapat mengorbit minat dan bakat para regenerasi di SBT dibidang seni dan musik. 

 

"Kegiatan ini sesungguhnya sebagai salah satu langka awal, yang dapat mempererat ukhwah islamiah serta mampu meningkatkan apresiasi terhadap seni budaya islam di kabupaten Seram Bagian Timur, " ungkapnya

 

Dia menuturkan, kehadiran Lasqi diharapkan dapat memberi stimulus kepada seluruh generasi di Bumi Ita Wotu Nusa ini. Harapnya agar para anak muda di kabupaten ini dapat menyalurkan potensi-potensi mereka dibidang seni musik islami.

 

Selain itu, Bupati dua periode ini menegaskan, program kerja yang ditetapkan pengurus DPD Lasqi periode ini, harus mampu dimaksimalkan. Sebab lanjut dia, tak lain adalah untuk mempertahankan eksistensi kabupaten Seram Bagian Timur (SBT). 

 

"Program-program kegiatan yang dihasilkan setelah rapat kerja nanti diharapkan dapat meningkatkan potensi seni budaya islam, sekaligus dapat mempertahankan eksistensi kabupaten yang kita cintai ini, tegasnya

 

Sementara ditempat yang sama Ketua DPD Lasqi SBT Yulia Misa Keilobas menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang telah mengamanatkan pengurus DPD Lasqi kepada pihaknya. Semoga dengan kepercayaan tersebut kata Misa, DPD lasqi SBT kedepan tetap berkiprah dan jaya di bumi "Ita Wotu Nusa" ini. 

 

"Tentunya kami mengucapkan ribuan terimakasih atas dukungan semua pihak, semoga DPD lasqi pada periode ini tetap maju dan berkiprah di kabupaten Seram Bagian Timur, " jelasnya

 

Ketua TP PKK SBT itu juga menandaskan,  Lasqi sebagai organisasi masyarakat, tentu pihaknya dituntut untuk terus berinovasi mengembangkan dan melestarikan seni dan budaya islam. 

Selain itu melalui rapat kerja yang dilaksnakan pada kesempatan tersebut tutur dia, guna mensinerjikan seluruh program kerja secara berjenjang.

 

"Untuk mensinerjikan seluruh program kerja secara berjenjang. sebagaimana tema yang kami usung yaitu penguatan kelembagaan Lasqi, yang modern mandiri dan profesional," tandasnya

 

Kepada pemerintah daerah, pengurus DPD Lasqi mengingatkan pada tahun 2022 akan diadakan Festival Seni Qasidah berskala besar. Untuk itu dukungan pemerintah daerah dalam bentuk kebijakan anggaran mesti dipertimbangkan.

 

Selain itu, Istri Bupati SBT ini menyampaikan misi utama serta komitemen mereka selaku pengurus DPD Lasqi masa bakti 2021-2026 menjadikan Lasqi Seram Bagian Timur sebagai barometer pengembangan dan pelestarian seni budaya bernuansa religius di kabupaten Seram Bagian Timur (SBT). 

 

"Pada kesempatan ini perlu kami sampaikan bahwa, Pengurus DPD LASQI SBT bakal menjadikan Lasqi sebagai barometer untuk pengembangan dan pelestarian seni budaya bernuansa religius dibumi ita wotu nusa ini, " tutupnya (HN-MR).