MUI Kota Ambon Periode 2017-202 Resmi Dikukuhkan

MUI Kota Ambon Periode 2017-202 Resmi Dikukuhkan

Ambon, hunimuanews - Ketua MUI Provinsi Maluku Abdulah Latuapo mengingatkan Pengurus MUI Kota Ambon yang baru dilantik agar mengutamakan empat pokok fungsi MUI antara lain sebagai wadah musyawarah para ulama dan cendikiawan muslim, wadah silahaturahim para ulama dan cendikiawan untuk mengembangkan ajaran sebagai ukuwah islamia, serta selalu melakukan konsultasi dan berkoordinasi dengan sesama antar umat.

Pelaksanaan pengukuhan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Ambon periode 2017-202 secara resmi dikukuhkan oleh Ketua MUI Provinsi Maluku Abdullah Latuapo di Balai Kota Ambon, (11/01).

Kepengurusan MUI Kota Ambon dipimpin oleh Muhamad Rahanyamtel sebagai Ketua Umum, sedangkan Sekretaris Umum dipercayakan kepada Abdul Manan Latuconsina.

Muhamad Rahanyamtel dalam sambutannya menyoroti kondisi dan keadaan umat yang sedang resah dengan isu keagamaan belakangan ini. Terlebih kemajuan teknologi seperti media sosial turut memperkeruh keadaan dengan berita yang disajikan.

MUI Kota Ambon akan berperan memberi dan meningkatkan pemahaman terhadap ajaran islam bagi umat islam di kota Ambon sesuai Alquran, hal ini penting dilakukan untuk mencegah terjadinya gesekan antar umat di Kota Ambon.

Muhamad berharap dikukuhkannya MUI Kota nantinya bisa menjadi sandaran umat dalam menyikapi isu keagamaan.

Pengukuhan MUI Kota Ambon juga dilanjutkan dengan kegiatan Rapat Kerja untuk menentukan program MUI Kota Ambon lima tahun kedepan.

Pada kesempatan tersebut Walikota berharap agar program-program yang dihasilkan dalam rapat kerja dapat memberikan manfaat bagi umat di kota Ambon sebagai bentuk peningkatan ukuwah islamiah.

Pemerintah Kota Ambon kata Louhenapessy akan selalu bersinergi dengan MUI Kota Ambon terutama dalam hal peningkatan kerukunan hidup antar umat beragama agar semakin aman rukun dan damai. (HN - dms)