Momentum Sahur, DPRD Sambut Baik Komunitas Seniman Musik SBT

Momentum Sahur, DPRD Sambut Baik Komunitas Seniman Musik SBT

BULA, hunimuanews.com- Semarak Ramadhan yang dihiasi dengan lantunan lagu lagu sahur oleh Komunitas Seniman Musik (KSM) Seram Bagian Timur di bulan suci Ramadhan memperoleh apresiasi baik serta dukungan full dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Seram Bagian Timur.


" Sebagai anggota DPRD SBT, sudah barang tentu mengapresiasi inisiatif teman teman komunitas seniman musik dalam agenda sahur ini, dan kemudian langkah ini tetap mendapatkan dukung full dari kami". Ungkap Anggota DPRD SBT Samad Rumakabis, saat menyapa rekan rekan Komunitas Seniman Musik dalam agenda sahur yang ke 9 hari, pada Rabu (20/04/21).


Rumakabis mengungkapkan, Maluku secara keseluruhan, wal khususnya kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) merupakan kiblat seni musik yang bernafaskan Islam, sebab memiliki generasi emas yang cukup bertalenta di bidang musik. Untuk itu lanjut Rumakabis, melalui agenda sahur di bulan suci ramadhan ini, minat dan bakat para regenerasi tersebut terus diasah dan dikembangkan.


" kiranya generasi kita daerah ini sudah sering tampil di event nasional bahkan internasional, mewakili maluku dan kemudian banyak menjuarai even even tersebut, ini patut diperhatikan dan di support oleh Pemerintah Daerah, termasuk seluruh warga masyarakat Seram Bagian Timur". Tuturnya


Rumakabis yang juga merupakan salah satu pembina Lembaga Seni Qasida (Lasqi) kabupaten Seram Bagian Timur ini menjelaskan, melalui momentum sahur yang diselenggarakan oleh Komunitas Seniman Musik ini, dengan menghadirkan sejumlah penyanyi lokal diantaranya, Fitria Kilbaren, Isra Wailisahalong, Rasniati Kamala, dan sejumlah penyanyi lainya ini mesti diperhatikan sebaik mungkin oleh pemerintah daerah (Pemda) secara serius.


"Kami dari DPRD tentunya akan mengajak pemerintah daerah agar turut memberikan dukungan ful atas pencapaian minat dan bakat para adik adik seniman musik kita saat ini," pungkasnya Rumakasbis


Wakil rakyat ini berharap dengan adanya momentum ramadhan ini, minat dan bakat para regenerasi di bumi Ita Wotu Nusa ini akan terus di dukung oleh seluruh stakeholder di daerah ini, baik eksekutif maupun legislatif, dalam bentuk support politik anggaran yang bersumber dari APBD daerah nantinya, guna meningkatkan kemampuan para generasi yang bertalenta tersebut.


Diketahui koordinator Komunitas Seniman Musik SBT ini dipandu langsung oleh Ridwan Tatakora Kelian, beserta penata musik bung Mocal Liemena, dan sejumlah artis artis lokal lainnya. (HN-MR)