Mesut Ozil untuk Gempa Lombok

Mesut Ozil untuk Gempa Lombok

SPORT, hunimuanews.com - Gempa bumi yang menguncang Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Tak luput dari pengamatan Gelandang Arsenal, Mesut Ozil. Gelandang asal Kebangsaan Jerman itu pun mengirimkan dukungan bagi korban gempa Lombok lewat akun twitter pribadinya, Selasa (7/8)

 

"Terkejut dan sedih mendengar kabar gempa di Indonesia, tempat saya selalu mendapat dukungan," tulis Ozil dalam akun @MesutOzil1088.

 

Untuk diketahui, gempa bumi sebesar 7 SR mengguncang Lombok, NTB, Minggu (5/8/). Hingga Senin 6 Agustus 2018, jumlah korban meninggal akibat gempa Lombok sebanyak 98 korban. 96 berasal dari Lombok dan 2 di Bali, semua terdata warga Indonesia.

 

Untuk korban luka, data pada Senin sore mencatat ada 236 orang. Sementara itu, jumlah pengungsi total diperkirakan sebanyak 200 ribu jiwa.

 

Pemain yang berdara Jerman Turky tersebut turut mendoakan para korban gempa Lombok tersebut. "Memasukan Anda, orang-orang yang ramah, ke dalam doa saya," tulis Ozil.

 

Untuk di ketahui sebelumnya Ozil sendiri saat ini sedang tersandung rasisme usai gagal membawa timnas Jerman sukses di Piala Dunia 2018. Gelandang berusia 29 ini dianggap menjadi kambing hitam atas kegagalan tersebut.

 

"Saya Jerman ketika menang, dan seorang imigran ketika kalah," tulis Ozil yang akhirnya memutuskan pensiun dari timnas

 

Ozil pun gerah dengan perlakuan media-media Jerman dan para petinggi federasi sepak bola Jerman DFB). Ia merasa dijadikan kambing hitam karena latar belakangnya sebagai muslim dan imigran Turki. (GR)